Survei FSI: Dedi Mizwar Ungguli Calon Lainnya di Pilgub Jabar


Lembaga Survei Fokus Survei Indonesia (FSI) mengeluarkan rilis bakal calon Gubernur Jawa Barat (Jabar). Dari beberapa calon yang akan maju dalam Pilgub, Dedi Mizwar menempati urutan sengan suara terbanyak mengungguli calon lainnya.

Direktur Executive FSI, Andi Muhammadyah mengatakan, Deddy meraih angka tertinggi pada tingkat popularitas 93,7 persen, disusul anggota DPR RI Rieke Dyah Pitaloka dengan tingkat popularitas 85,1 persen. Selanjutnya, ada Dede Yusuf dengan popularitas 81,7 persen, sementara Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi menempati posisi keempat dengan popularitas sebesar 67,9 persen.

“Wali Kota Bandung Ridwan Kamil meraih tingkat popularitas sebanyak 64,7 persen, disusul Agung Suryamal yang dikenal sebanyak 54,1 persen, dan Iwa Karniwa dengan 53,4 persen. Lalu di urutan akhir ada nama Netty Prasetiani dengan tingkat popularitas sebesar 52,1 persen,” katanya, melalui keterangan persnya, Sabtu (12/8).

Menurutnya, survei tersebut dilakukan dengan mengambil sampel sebanyak 2,178 responden dan margin of error sekitar 2,1 persen.

Selain itu, dikatakan Andi, FSI juga mengukur beberapa aspek lain diantaranya aspek integritas, akseptabilitas, kapabilitas, serta elektabilitas para tokoh yang paling layak memimpin Jawa Barat di periode 2018-2023.

Deddy Mizwar juga diakui akan banyak dipilih oleh warga Jabar pada pilkada mendatang. Sebanyak 39,4 persen responden menyatakan akan memilih Deddy, lalu disusul Dedi Mulyadi (13,3 persen) dan Rieke Dyah Pitaloka (10,7 persen).

“Nama Dede Yusuf mendapat perolehan 7,4 persen, Ridwan Kamil yang sempat melejit namanya melalui pemberitaan media ternyata hanya dipilih 6,2 persen responden. Lainnya, hasil survei menunjukkan bahwa Agung Suryamal 4,6 persen, Iwa Karniwa 3,7 persen, dan Netty Prasetiani dengan 3,1 persen pemilih,” jelas Andi.

Sebab Diterimanya Deddy oleh warga Jabar karena telah berhasil dan memuaskan saat memimpin Jabar sebagai Wakil Gubernur dalam lima tahun terakhir. Deddy disebut telah meningkatkan keadaan ekonomi warga.

“FSI menemukan bahwa 79,4 persen masyarakat Jawa Barat puas dengan kinerja dan pelayanan pemerintah Jawa Barat. Hanya 10,7 persen yang kurang puas dan 9,9 persen mengatakan tidak puas dengan pelayanan Pemprov Jawa Barat,” tutup Andi.

telusur DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muhammad Ismail

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment