Erdogan Seru Rakyat Turki Lebih Aktif ke Masjid, Bukan Hanya Saat Shalat Saja


Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan, menyeru rakyat Turki untuk lebih mengaktifkan masjid-masjid di seluruh negeri pada waktu yang akan datang. Masjid, menurutnya, harus dijadikan lebih bermanfaat dengan berbagai kegiatan, tidak hanya di waktu-waktu shalat lima waktu saja.

Pernyataan tersebut diungkapkannya dalam kegiatan musim panas yang di selenggarakan Kementerian Keagamaan Turki di Istanbul, sebagaimana dilansir dari Anadolu Ajansı, Ahad (06/08/2017).

Presiden Erdogan yakin, generasi baru di Turki adalah generasi yang melek akan sejarah, budaya dan peradaban negaranya. Generasi itu, tambahnya, akan mampu menggembleng diri mereka di berbagai bidang.

Presiden juga menyebutkan upaya yang dilakukan organisasi PKK Teroris dan pengaruh buruk mereka. Menurutnya, PKK berupaya menjauhkan menjauhkan anak-anak dan para pemuda dari madrasah dan masjid. “Tujuannya adalah menjadikan mereka tunduk dan patuh pada ideologi yang menyimpang,” tambahnya lagi.

Lebih lanjut, Presiden Turki itu menekankan, para pemimpin teroris sangat tahu bahwa masjid dan majelis-majelis ilmu tidak menghasilkan teroris.

Ia juga menegaskan, masjid dan madrasah harus menjadi bagian dari kehidupan sosial di Turki. Hal tersebut dalam rangka mencapai tujuan yang diinginkan, lanjutnya.

Terakhir, Presiden Erdogan menyebutkan, membangun generasi yang hatinya penuh dengan keimanan dan akalnya penuh dengan zikir, masih menjadi mimpi bagi sebagian kelompok di Turki.

[dwc] DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muhammad Ismail

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment