Latihan Bersama Israel, Yordania dan Otoritas Palestina, Ada Apa?


Media massa Israel mengatakan, ketegangan antara Israel di satu pihak, Yordania dan Otoritas Palestina setelah kejadian di Masjid Al-Aqsha selama beberapa pekan lalu dan pembekuan “koordinasi keamanan”, tidak menghalangi tiga negara di atas untuk ikut terlibat dalam latihan militer bersama yang disponsori oleh Uni Eropa. Namun latihan itu baru akan digelar pada Oktober depan di Israel.

Seperti diberitakan Yesrael Hayom edisi kemarin Jumat, latihan dengan tema “Kebakaran Hutan di Timur Tengah” ini akan digelar antara 22-26 Oktober di Yordania dan Tel Aviv yang melibatkan pasukan dari Italia, Perancis, Spanyol dan Ukraina.

Ini adalah untuk pertama kalinya yang akan melibatkan pasukan pemadam kebakaran, pasukan darurat masing-masing negara tersebut untuk memperbaiki koordinasi dan kerjasama antara ketiga negara terutama selain mengembangkan bantuan negara Eropa dalam kasus darurat.

Latihan ini akan menguji kemampuan seluruh pihak untuk bekerjasama dalam proses penyelamatan dalam cakupan luas termasuk pemadaman kebakaran, evakuasi bangunan runtuh dan kasus darurat lain.

Yordania akan mengirim dua helitempur, 60 pasukan penyelamat, 40 truk pemadam kebakaran, 15 tim medis. Sementara Otoritas Palestina akan mengitip dua pesawat pemadam, dan satu pesawat evakuasi disamping 15 tim penyelamat (SAR) dan 40 truk pemadam. (at/pip)

  https://melayu.palinfo.com/5495
DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muhammad Ismail

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment