Perang Cyber, Hamas vs Israel


Media massa Israel melansir hari ini Jumat sejumlah laporan bahwa pasukan Israel menjadi target hacker melalui akun Facebook mereka dari unsur-unsur yang dicurigai dari Hamas.

Situs Israel yang dekat militer 0404 menyatakan, unsur Hamas berusaha sekali lagi mendapatkan informasi keamanan dari pasukan Israel melalui jejaring sosial.

Situs tersebut menambahkan, sejumlah laporan menunjukkan adanya pengiriman pesan (permintaan) pertemanan dari seorang pemuda atau pemudi dengan nama akun fiktif pasukan Israel agar masuk dalam “perangkat pertemanan” untuk kemudian memperoleh informasi keamanan.

Seorang serdadu Israel dalam laporannya menyatakan seperti dikutip 0404 bahwa seorang remaja perempuan telah diterimanya menjadi teman di jejaring sosial Facebook dan mulai menanyakan berbagai masalah pribadi soal posnya, model kerja dan lainnya.

Sebelumnya, militer Israel tahun lalu menyatakan mengungkap jaringan hacker besar yang dipimpin oleh Hamas di Jalur Gaza dan mampu membobol sejumlah sekuriti pasukan Israel dan memperoleh informasi penting.

Pihak militer Israel juga mengakui berhasil mengungkap sejumlah aktivitas Hamas setelah pasukan Israel mendapatkan informasi mencurikan dari sejumlah akun yang diduga milik Hamas dan jebakan aplikasi yang mereka unduh.

Untuk menghadapi perang Cyber ini, militer Israel membentuk tim khusus. (at/pip)

  https://melayu.palinfo.com/5491
DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muhammad Ismail

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment