Soal Victor, Puan Minta Diselesaikan Secara Kekeluargaan


Puan Maharani meminta kepada seluruh partai politik untuk mengedepankan penyelesaian konflik secara kekeluargaan. Dengan itu, maka penyelesaian lebih santun dan tidak menimbulkan polemik di kemudian hari.

Pernyataan putri Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Megawati Soekarnoputri ini berkaitan dengan konflik yang muncul antara Partai Nasional Demokrat dengan Partai Amanat Nasional, Partai Keadilan Sejahtera, Partai Gerindra, dan Partai Demokrat.

Terutama, setelah beredarnya pernyataan ketua Fraksi Partai Nasdem Victor Laiskodat yang dianggap menghina.

Politik itu harusnya dilakukan secara beretika dan santun. Jadi, kalau ada hal-hal yang menimbulkan kesalahpahaman, selesaikan secara kekeluargaan," ujar Puan di Jakarta, Rabu 9 Agustus 2017.

Karena itu, Puan menyarankan, agar seluruh parpol yang bertikai dapat bermusyawarah, bukan dengan menempuh penyelesaiannya ke ranah hukum. "Saya sih, berharap semua berkepala dingin. Tidak emosional lah," ujarnya.

Sebelumnya, kasus Victor Laiskodat mengemuka, setelah pidatonya menyebut ada empat partai yang bersikap intoleran dan mendukung kekhilafahan di Nusa Tenggara Timur beredar.

Atas hal itu, Victor pun dilaporkan ke Kepolisian, lantaran dianggap menghina dan mencemarkan nama baik.

[vnc]
DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muhammad Ismail

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 komentar: