Parah, Pelaku Pengeditan Foto Penghinaan Habib Rizieq, Usman Heriyanto Ternyata Polisi Polda Kaltim


Menjadi Polisi seharusnya menjadi Pengayom Masyarakat, Abdi Negara, Kemanan bagi Masyarakat Sipil, namun berbeda dengan Usman Heriyanto yang diketahui sebagai Polisi di Polda Kaltim.

Di dalam Akun Facebooknya, ia mengedit lalu menyebarkan Foto yang tidak senonoh terhadap Imam Besar Al Habib Muhammad Rizieq Shihab.
Oknum Polisi Kal-Tim Mengedit Foto Imam Besar Al Habib Muhammad Rizieq Shihab yang tidak senonoh dan Menyebarkannya disalah satu komentar facebook
Usman Heriyanto, salah satu Polisi Polda Kaltim ini menjadi sorotan publik, khususnya di dunia maya, selain menyebarkan gambar editan yang tidak senonoh ia juga menghina salah satu Tokoh Islam yang sangat berpengaruh di Indonesia itu.

Apakah Karena ia sebagai seorang Polisi yang bermarkaskan di Polda Kaltim sehingga ia bisa berlaku demikian ? Bukankah Kepolisian didirikan Oleh Negara untuk Menjadi Pengayom Masyarakat, juga Abdi Negara ? tapi ko malah menghina seorang Tokoh ?
Akibat Perbuatan Usman Heriyanto ini, Masyarakat Kalimantan Timur menjadi Marah karena salah satu Tokoh Agama Islam ia (Usman Heriyanto -red) lecehkan melalui gambar yang diuploadnya.

Sebagian Masyarakat Kaltim pun tidak sabar atas perbuatan Usman Heriyanto yang dinilai telah melanggar Hukum ini dan bila 1×24 Jam Usman Heriyanto tidak meminta maaf, maka jangan salahkan bila Masyarakat Kalimantan Timur akan bergerak ke Kantor Polda Kalimantan Timur.

Atas Perbuatannya, Usman Heriyanto bisa dikenakan pasal UU No 19 Tahun 2016 tentang perubahan UU Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) No 11 Tahun 2008 dan/atau dengan Pasal 16 juncto Pasal 4 huruf b angka 1 UU No 40 Tahun 2008 tentang Penghapusan Diskriminasi Ras dan Etnis dan/atau Pasal 207 KUHP dan/atau Pasal 208 KUHP dan/atau Pasal 310 KUHP dan/atau Pasal 311 KUHP.
Apakah Pasal UU ITE hanya berlaku bagi Masyarakat saja, sehingga ketika Oknum Kepolisian melanggarnya akan bebas dari jeratan yang Umumnya Masyarakat terima ?

“Pantaskah seorang abdi negara yang seharusnya punya etika ,malah memberi contoh yang tidak baik”  Ujar salah satu Netizen.dkutip dari koranesia [kn/fatur] DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muhammad Ismail

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

6 komentar:

  1. Usman Heryanto kan punya atasan, mungkin saja dia "cuman menjalankan tugas".

    ReplyDelete
  2. masuknya nyogok tuh...jd otaknya somplak.

    ReplyDelete
  3. Tolong sampaikan mau ga sya tantang duel 1 lawan 1

    ReplyDelete
  4. Bapak Kapolri harus turun tangan... Oknun polisi ini sdh mwncoreng korps bapak... Tindakan oknum ini bisa menimbulkan konflik sara...

    ReplyDelete
  5. halal darahnya tuh manusia munafik TOLOL antek kafir
    pengkhianat Agama dan ulama

    ReplyDelete
  6. halal darahnya tuh manusia munafik TOLOL antek kafir
    pengkhianat Agama dan ulama

    ReplyDelete