Pengamat: Beringas, Masyarakat Semakin Tak Simpati pada Polah Ahoker


Aksi beringas pendukung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di depan LP Cipinang, setelah Ahok masuk ke LP, menjadi catatan.

Pengamat politik Sahirul Alem mengingatkan agar pendukung Ahok atau Ahoker untuk tidak membuat aksi yang memunculkan kegaduhan. “Sifat asli Ahoker yang beringas dan melanggar hukum itu terlihat ketika Ahoker membakar ban dan menggoyang pagar LP Cipinang,” tegas Alem kepada intelijen (10/05).

Alem mencatat, selama ini Ahoker menuding pihak lawan sebagai kelompok intoleran, kini fakta berbalik. “Selama ini Ahoker menuding massa anti Ahok intoleran, tetapi fakta membuktikan Ahoker yang intoleran, beringas dan melanggar hukum,” tegas Alem.

Menurut Alem, masyarakat semakin tidak simpati terhadap Ahoker yang melanggar hukum serta berlebihan dalam mengidolakan Ahok. “Kelakuan Ahoker di medsos, dan sekarang di lapangan membuat masyarakat tidak suka terhadap Ahok,” tegas Alem.

Tak hanya itu, Alem memperkirakan, pernyataan kasar Ahoker di sosmed maupun di aksi demonstrasi akan terus dilakukan sepanjang Ahok belum bebas. “Jangan sampai dibilang ‘otak’ Ahoker sudah terkontaminasi dan tidak rasional lagi,” pungkas Alem.

Diberitakan, koordinator demonstran meminta massa pendukung Ahok untuk merusak dan mendobrak pagar pintu masuk lapas Cipinang. Aksi yang mereka lakukan untuk mendesak mantan Bupati Belitung Timur itu bebas. “Masih semangat, kalau masih semangat rubuhkan itu pagar,” teriak koordinator tersebut di depan LP Cipinang (09/5). [opinibangsa.id / itj] DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment