Ini Klarifikasi FUI DIY Atas Hoax Yang disebar Pendukung Ahok di Yogyakarta


MOHON DISEBAR LUASKAN UNTUK MELAWAN INFORMASI SESAT (HOAX) DARI KUBU PENDUKUNG PENISTA AGAMA

بسم اللّٰه الرّحمٰن الرّحيم

KLARIFIKASI KEJADIAN DI TUGU JOGJA, 10 MEI 2017

Pada sore hari kami mendengar kabar sekelompok orang yang mengatasnamakan aliansi merapi pada malam hari jam 19.00-21.00 akan menggelar aksi di tugu jogja terkait dukungan terhadap penista Agama Islam yang telah terbukti bersalah dan telah ditahan, didalam selebaran dan broadcast yang mereka sebar yang sangat provokatif, mereka menuduh kaum Muslimin melakukan ketidakadilan hukum, rasis, melakukan politisasi agama, anti kebhinekaan, intoleransi.

Bagi kami umat Islam, ini ada tuduhan biadab yang sangat menyakitan, dukungan terhadap penista agama kami adalah hal yang biadab, kami meduga aksi ini di desain untuk mengadu domba Umat dan memisahkan Umat Islam dengan NKRI, maka kami mengambil sikap tegas, kami keluarkan himbauan untuk semua Laskar bersiaga, Bersiap membubarkan acara apabila terdapat gambar dan perkataan yang menghina Islam ataupun Ulama kita, dan seharusnya aksi mereka adalah pelanggaran hukum karena dilakukan di malam hari, batasan aksi massa adalah jam 18.00, kenapa justru mereka dibiarkan membuat aksi jam 19.00-21.00.

Himbauan kami mendapat respon dari kepolisian yang menyampaikan acara tidak akan ada gambar, orasi dan simbol agama apapun, hanya menyalakan lilin dan menyanyikan lagu Indonesia raya, jika ada pelanggaran, maka akan dibubarkan oleh aparat Kepolisian.

Pada jam 19.30 dari lokasi teman2 laskar mendengar kabar bahwa ternyata ada pelanggaran, mereka melakukan orasi, ini adalah pelanggaran kesepakatan, dan terutama adalah pelanggaran hukum karena sekali lagi bahwa batasan aksi massa yaitu jam 18.00, maka harus dibubarkan demi hukum.

Ketika teman2 Laskar datang ke lokasi untuk menagih kesepakatan, mendengar raungan motor temen2 yang tiba dilokasi, aparat langsung represif mengeluarkan tembakan peringatan dan menangkap beberapa orang, padahal tidak terjadi benturan sedikitpun, kita datang hanya untuk menagih janji aparat membubarkan aksi karena ternyata mereka melakukan orasi, yang jelas2 itu adalah pelanggaran hukum yang berlaku di negara kita.

Setelah memastikan acara bubar, kami bergerak untuk meminta 8 orang teman kami yang ditangkap untuk dibebaskan, mohon do'anya dari semua Kaum Muslimin, semoga dimudahkan oleh Allah SWT.

Tambahan:
Beredar broadcast sesat, fitnah terhadap kaum Muslimin yang menyebutkan bahwa ada pergerakan Laskar membawa senjata dan akan melakukan tindakan anarkis, ini adalah fitnah dan kebohongan yang dzolim, semoga pembuatnya dilaknat Allah SWT.

Aamiin Allahuma Aamiin..

Demikian klarifikasi dari FUI DIY terkait banyaknya kabar yang beredar sehingga tidak menimbulkan keresahan di Masyarakat secara luas.

Barakallahufiikum.
FORUM UMAT ISLAM DIY
DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muhammad Ismail

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment