Aa Gym Masuk Radar Penjaringan Gerindra


Partai Gerindra tengah melakukan penjaringan internal untuk mencari bakal calon kepala daerah yang akan didukung dalam Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018.

"Penjaringan dilakukan secara internal terhadap sejumlah nama," kata Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Andre Rosiade saat dihubungi, Kamis (11/5).

Sejauh ini, kata Andre, nama Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Jawa Barat Mulyadi menjadi bacagub yang populer di internal kader-kader Gerindra. Apalagi, hasil Rapat Pimpinan Daerah Gerindra Jabar awal bulan ini juga mengerucut pada nama Mulyadi.

Untuk nama bacagub eksternal, menurut Andre, salah satu yang mencolok adalah pengasuh Pondok Pesantren Daarut Tauhiid Bandung, KH Abdullah Gymnastiar atau akrab dipanggil Aa Gym.

"Aspirasi yang banyak untuk bacagub eksternal sekarang adalah Aa Gym, disusul nama Deddy Mizwar yang kini duduk sebagai Wakil Gubernur Jabar," jelas Andre.

Bagaimana dengan Ridwan Kamil?

Andre menyebut banyak kader dan simpatisan Gerindra yang kecewa dengan Walikota Bandung tersebut.
Pasalnya, Kang Emil-sapaannya, sudah menerima pinangan pencalonan dari Partai Nasdem.

"Ridwan Kamil sudah memilih Nasdem dan membuat kesepakatan untuk mendukung Jokowi di Pilpres 2019. Padahal kami mengusung Prabowo Subianto di Pilpres. Terus terang kami kecewa dengan Ridwan Kamil, padahal Gerindra yang selama ini membesarkan namanya," terangnya.

Andre menambahkan, dalam dunia politik ada istilah etika dan sopan santun. Soal inilah yang dinilainya tidak dipunyai Kang Emil.  

"Harus ada etika, paling tidak silaturahmi dan memberi tahu sebelum memutuskan pinangan partai lain. Ini kan tidak. Karena itu ada kemungkinan pada Pilgub Jabar kami mengusung AA Gym atau Mulyadi yang merupakan kader Gerindra," pungkasnya.[rmol] DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment