Aksi 1000 Lilin Gereja Provokasi Pembubaran Ormas Islam


Aksi 1000 lilin yang diselenggarakan di berbagai kota sebagai simpati terhadap ahok muncul pasca vonis putusan majelis hakim, sebagai konsekuensi negara demokrasi aksi – aksi tersebut sah saja sepanjang dalam koridor hukum dan peraturan

Namun di beberapa tempat aksi 1000 lilin tersebut ditunggangi kepentingan lain salah satunya mendesak pembubaran ormas islam terutama FPI mereka surakan di orasi – orasi dimana terjadi aksi 1000 lilin.

Salah satunya yang terdeteksi dan tersebar di media sosial ketika aksi 1000 lilin di semarang ketika orasi dari pemuda gereja yang menuntut pembubaran ormas islam FPI
Menurut pengakuan beberapa kordinator aksi 1000 lilin di beberapa kota, mereka mengakui aksi tersebut dikordinir utama oleh pihak gereja jika memang itu rasa simpati kepada ahok silakan saja namu kemudian kalau membawa tuntutan pembubaran ormas islam apa kepentingan gereja melakukan provokasi seperti ini.

Bahwa mereka tidak paham hukum bahwa pembubaran ormas baik itu FPI atau HTI bukanlah domain pemerintah , pembubaran ormas hanya bisa dilakukan oleh Pengadilan jadi tidak perlu pihak Gereja membenturkan Pemerintah dengan Ormas Islam.

Beredarnya surat pernyataan dari Persekutuan Gereja Gereja dan Lembaga Lembaga Injili mengkonfirmasi adanya upaya sistematis dan massif pihak gereja memanfaatkan momentum aksi 1000 lilin ini untuk memprovokasi pembubaran ormas islam.
Aparat harus bertindak adil dan sesuai koridor hukum untuk menindak upaya – upaya yang memprovokasi SARA yang mengganggu keutuhan NKRI DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment