Peghadangan Fahri Hamzah di Bandara Melanggar UU Penerbangan Ancaman Pidana 3 Tahun Penjara


MANADO - Kedatangan Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah ditolak massa yang menggeruduk Bandara Sam Ratulangi, Manado, Sulawesi Utara, Sabtu (13/5/2017). Fahri keluar dari bandara lewat pintu lain. Demonstran menyatakan menolak kehadiran Fahri Hamzah karena dinilai intoleran dan radikal.

Corporate Secretary PT Angkasa Pura I Israwadi menuturkan massa sudah berkumpul di dekat area bandara sekitar pukul 09.00 Wita. Massa berorasi dan kemudian bergerak ke arah area VVIP.

Massa yang sebagiannya membawa sentaja tajam merangsek ke area terminal kedatangan dan menerobos pintu masuk.

"Ada kerugian di kami, ada kaca pintu kedatangan yang pecah karena mereka ngotot masuk ke pintu kedatangan. Diterobos pecah, pagar copot, pagar pintu keluar kedatangan," sebut Israwadi seperti dilansir detikcom.

Aksi massa ini jelas-jelas telah melanggar Undang Undang Penerbangan No. 1 Tahun 2009 dengan ancaman pidana hukuman 3 tahun penjara.

Pasal 435
Setiap orang yang masuk ke dalam pesawat udara, daerah keamanan terbatas bandar udara, atau wilayah fasilitas aeronautika secara tidak sah sebagaimana dimaksud dalam Pasal 344 huruf c dipidana dengan pidana penjara paling lama 1 (satu) tahun atau denda paling banyak Rp500.000.000,00 (lima ratus juta rupiah).

Pasal 436
(1) Setiap orang yang membawa senjata, barang dan peralatan berbahaya, atau bom ke dalam pesawat udara atau bandar udara tanpa izin sebagaimana dimaksud
dalam Pasal 344 huruf d, dipidana dengan pidana penjara paling lama 3 (tiga) tahun.
(2) Dalam hal tindak pidana sebagaimana dimaksud pada ayat (1) mengakibatkan kerugian harta benda dipidana dengan pidana penjara paling lama 8 (delapan) tahun.
(3) Dalam hal tindak pidana sebagaimana dimaksud pada ayat (1) mengakibatkan matinya orang, dipidana dengan pidana penjara paling lama 15 (lima belas) tahun.
Video saat massa merangsek bandara dengan membawa senjata tajam juga viral di media sosial.

"@DivHumasPolri
Di Manado Bebas bawa sajam ke dlm Bandara? gmna klo efeknya di terapkan di bandara2 sluruh Indonesia? nanya ajasi," komen @nasrun_id.

"DivHumasPolri
Masih bungkamkah pak kapolri dg ini semua atau ingin cari jawaban ngeles? Rusak nih kerukunan berbangsa saat POLRI Bpk pimpin," ujar @fahrudi4202.

Apa Polisi berani tegakan UU Penerbangan?

Apa kabar Pak Tito? Apakah Indonesia masih negara hukum?

Berikut Bukti Video saat massa penolak Fahri Hamzah masuk bandara dengan membawa senjata tajam:
INDONESIA Menjadi NEGARA BARBAR oleh muslimina-channel DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muhammad Ismail

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment