Puteri Presiden Erdogan Diancam Pembunuhan


Presiden Erdogan merupakan seorang pemimpin Turki yang sangat dikenal dunia. Pernyataan, sikap, dan kebijakannya pun fenomenal dan berani. Sebab itu, Erdogan banyak memiliki sahabat dan penyanjung, namun tak sedikit pula yang membencinya. Kabar terakhir yang cukup mengejutkan adalah kasus percobaan upaya pembunuhan terhadap puteri Erdogan bernama Sumeyye Erdogan.
Kantor Kepala Jaksa Penuntut Umum Ankara telah meluncurkan penyelidikan atas dugaan percobaan pembunuhan pada putri presiden Turki, Sumeyye Erdogan. Demikian lansir Worldbulletin (20/2).
Berbagai media Turki, termasuk Star dan surat kabar Aksam, melaporkan pada Jum’at (20/2) bahwa upaya pembunuhan yang menargetkan Sumeyye Erdogan diyakini telah dipersiapkan, mengutip sumber-sumber intelijen.
Menurut harian Star, dugaan perencanaan pembunuhan itu telah berlangsung sebelum pemilihan parlemen pada 7 Juni 2015. Masih mengutip sumber-sumber intelijen yang tak disebutkan namanya, menyatakan “negara paralel” memiliki tangan dalam dugaan perencanaan pembunuhan itu. “Negara paralel” adalah kelompok yang diduga sebagai bagian dari birokrat Turki dan pejabat senior dalam lembaga-lembaga negara, termasuk lembaga peradilan dan polisi, yang dilaporkan berusaha untuk melemahkan pemerintah Turki saat ini.
Pemerintah menuduh bahwa jaringan klandestin, yang diklaim adalah bersekongkol untuk menggulingkan pemerintah Turki terpilih, dijalankan oleh tokoh Turki tetapi berbasis di AS, Fethullah Gulen. Turki ingin Gulen untuk diekstradisi ke Amerika Serikat, di mana ia telah tinggal di sana sejak tahun 1999. Sebuah pengadilan pidana Istanbul mengeluarkan surat perintah penangkapan untuk Fethullah Gulen pada Desember 2014. (rz) DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment