Inilah Daftar Nama Yang Dilarang di Arab Saudi


Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi memberlakukan larangan untuk penggunaan beberapa nama yang dianggap bertentangan dengan budaya di negara Kerajaan itu. Para orang tua tidak lagi bisa memberikan nama anak mereka dengan nama yang telah dilarang.

Nama-nama yang dilarang digunakan adalah nama yang termasuk dalam tiga kategori yaitu nama yang dianggap menghina agama atau hal-hal yang berbau agama, nama yang berhubungan dengan keluarga kerajaan, dan nama non-Arab atau nama asing.

Beberapa nama tidak terlihat termasuk dalam tiga kategori di atas, namun tetap termasuk dalam daftar nama yang dilarang. Nama seperti Abdul Nabi dan Abdul Hussain yang umum digunakan oleh kaum Sunni dan Syiah, juga dilarang digunakan karena arti katanya yang kontroversial. Abdul dalam bahasa Arab berarti hamba, jadi Abdul Nabi dapat diartikan sebagai hamba Nabi. Sesuai maknanya, nama tersebut dilarang karena hanya Tuhanlah yang boleh disembah atau dihambakan.

Beberapa nama yang dilarang sebenarnya sering digunakan oleh orang Arab. Di antara nama yang dilarang di Arab Saudi, seperti dilansir Gulf News dilaman okezone, Senin (16/2/2015) adalah: Malak (malaikat), Abdul Aati, Abdul Naser, Abdul Musleh, Nabi, Nabiyya, Amir (pangeran), Sumuw (yang mulia), Al Mamlaka, Malika (ratu), Mamlaka, Tabarak (yang diberkati), Nardeen, Maya, Linda, Randa, Basmala (dengan nama Allah), Taline, Aram, Rama (dewa Hindu), Sandy, Alice, Binyamin (Benjamin), Jibreel (Jibril), Iman. DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment