Muslim Arab? Bukan, Mereka Adalah Wanita Yahudi Sekte Haredi Burka


Jika anda mengira hijab, kerudung, cadar dan burqa hanya dipakai oleh kalangan wanita muslim, foto ini adalah penampakan dari salah satu keluarga penganut Yahudi Ultra-Ortodoks.

Perempuan Yahudi Ultra-Orthodox sangat bangga mengenakan pakaian sangat tertutup yang sederhana agar tidak menarik perhatian kaum lelaki selain suaminya.

Bahkan pada beberapa sekte, mereka menutup seluruh tubuh dan wajah mereka.

Menurut Wikipedia, sekte Yahudi ini disebut sekte 'Haredi Burka' atau 'Ibunya Para Taliban'. Banyak keluarga dari sekte ini memberi pakaian yang sama kepada anak-anak perempuan mereka yang masih kecil, kecuali penutup wajah.

Keberadaan sekte Yahudi Ultra-Orthodox ini terkonsentrasi di negara Israel dimana para perempuannya menganggap cara berpakaian yang sopan adalah dengan menutup seluruh tubuhnya memakai pakaian jenis 'burqa' termasuk menutupi wajah mereka.

Sekte ini diperkirakan hanya berjumlah 100 orang pada tahun 2008, berkembang menjadi beberapa ribu pada tahun 2011 dan hari ini sekitar 30.000 perempuan Yahudi telah memakai burqa, sebagaimana pernyataan Rabbi David Benizri di Yourjewishnews.

“Rabbi menjelaskan kepada kami manfaat dari memakai pakaian yang sopan. Kami memberikan tubuh kami untuk suami dan tidak akan membaginya untuk orang lain," kata Saari Rothberg, 22, di Beit Shemesh, Israel kepada YourJewishNews.

Apakah itu burqa? Burqa biasanya diasosiasikan dengan pakaian wanita muslim. Tapi kata burqa sebenarnya merujuk kepada pakaian yang menutup seluruh tubuh termasuk wajah dan menyisakan selembar kain semi transparan di bagian wajah untuk tetap dapat melihat. [yq] DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About MUSLIMINA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment