10 Anggota Dewan PDIP Terpilih Terjerat Korupsi


Indonesia Corruption Watch (ICW) menemukan sedikitnya 10 anggota dewan terpilih dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) terpilih periode 2014-2019 tersangkut dalam perkara korupsi.

Para anggota dewan PDIP tersebut saat ini masih dalam proses penyidikan, persidangan dan sudah ada yang divonis oleh pengadilan Tindak Pidana Korupsi dan Mahkamah Agung.

"PDIP 10 orang, Demokrat 13 orang, Partai Golkar 10 orang, PKB terdapat 5 orang kader, Gerindra dan Hanura masing-masing sebanyak 3 kader, PPP sebanyak 2 orang, sedangkan Nasdem dan PAN hanya 1 orang," ujar Ade Irawan saat ditemui di Kantor ICW di Kalibata, Jakarta Selatan, Senin 15 September 2013.

Menariknya dari ke-48 anggota dewan yang terjerat korupsi, Partai Islam PKS sama sekali tidak masuk. Kaderisasi PKS yang berjalan dengan baik dibanding parpol lainya, termasuk dalam pemilihan perwakilan yang akan duduk di kursi parlemen. [viva/islamedia] DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About MUSLIMINA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment