Jokowi Temui Petinggi Partai Komunis Tiongkok, Mau Jadi Proxi Komunis?


Pertemuan presiden terpilih Joko Widodo dengan Ketua Bidang Luar Negeri Partai Komunis Tiongkok, Wang Jiarui, Senin (15/09), masih menyisakan tanda tanya.

“Mau jadi proxi komunis?” tulis Wakil Sekjen Majelis Intelektual dan Ulama Muda Indonesia (MIUMI), Fahmi Salim, mengomentari pertemuan tertutup antara Jokowi  dan Wang Jiarui, yang didampingi Duta Besar Tiongkok untuk Indonesia, Xie Feng.

Diberitakan sebelumnya, Jokowi menerima kunjungan Xie Feng dan Wang Jiarui, di di kantor Jokowi di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (15/09).

Terkait pertemuan itu, Jokowi telah menjelaskan bahwa pertemuan membahas persiapan pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Asia-Pacific Economic Cooperation (APEC) yang akan digelar di Tiongkok pada November mendatang.

Sementara Wang Jiarui menyatakan, kedatangannya kali ini juga untuk menyampaikan ucapan selamat dari Presiden Xi Jinping atas terpilihnya Jokowi sebagai presiden. Wang berharap kerjasama yang sudah terjalin antara Tiongkok dan Indonesia dapat terus berjalan sehingga meningkatkan hubungan kedua negara.(intelijen) DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About MUSLIMINA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment