Yusuf Al Qardhawi: Sisi Bawa Kehancuran Bagi Mesir


Syeikh Yusuf al-Qardhawi mengatakan pada hari Minggu bahwa mantan panglima militer Mesir yang mencalonkan diri jadi presiden yakni Abdel Fattah al-Sisi, hanya akan membawa kejatuhan ke negara itu. 

Syeikh Qardhawi mengatakan bahwa para pemimpin Israel mendukung Sisi untuk memenangkan pemilihan presiden mendatang. Dia juga menambahkan bahwa Sisi melindungi kepentingan Israel dan tidak akan bermasalah dengan Israel atas isu Palestina.

"Anda lihat orang-orang seperti Ehud Barak (Menteri Pertahanan Israel), dia mengatakan, Pilih Sisi, Sisi adalah orang kami, dia dipihak kami tidak dipihakmu," kata Qaradhawi pada Ahad malam di sebuah konferensi yang diselenggarakan oleh asosiasi ulama Muslim di Doha, Qatar, demikian lansir worldbulletin.net.

Sisi diperkirakan dengan mudah memenangkan pemilihan presiden pada 26-27 Mei. Satu-satunya kandidat lainnya adalah politisi sayap kiri Hamdeen Sabahi, yang menempati peringkat ketiga dalam pemilu 2012 yang dimenangkan oleh Mursi.

"Saat ia (Sisi) datang, semua yang kita lihat adalah pembunuhan dan pertumpahan darah, penahanan dan perempuan yang diperkosa," kata Qardhawi.

"Mesir kehilangan segalanya saudara-saudaraku, ini adalah bencana besar," tambahnya.

Abdel Fattah al-Sisi, seorang jendral pada saat Mursi berkuasa, melakukan kudeta militer untuk melengserkan Mursi. Ia kemudian memenjarakan Mursi dan tokoh-tokoh Ikhwanul Muslimin yang lain. Dia juga memerintahkan aparat keamanan bertindak keras terhadap pendukung aktivis Islam pendukung Mursi dan anggota Ikhwanul Muslimin, dengan melakukan penembakan pada para demonstran di Lapangan Rabaa Aladawiyah, Kairo. Ratusan bahkan diperkirakan ribuan orang telah meninggal karena keberingasan Sisi. DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About MUSLIMINA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment