Sikap Bocah Ini Menggugah Menteri Saudi


Rasa empati seorang bocah terhadap kesulitan yang tengah dihadapi temannya, membuat Menteri Pendidikan Arab Saudi tergugah. Abdul Rahman Abdah diketahui memilih 'puasa' jajan demi membantu sang sahabat.

Dia rela menyimpan semua uang jajan dari orangtua untuk diamalkan ke temannya yang telah meninggal, akibat tenggelam di sebuah kolam renang.

Harian Al Riyadh menulis, selama dua minggu terakhir Abdul Rahman memilih menyimpan seluruh uang saku miliknya untuk disumbangkan. Apa yang dilakukan dia tidak ketahui orangtua dan teman-temannya.

Anak laki-laki ini merupakan siswa yang tengah menempuh pendidikan di sebuah sekolah kota Aflaj, sekitar 300 kilometer selatan ibu kota Riyadh.

Sikap mulia itu rupanya sampai ke telinga Menteri Pendidikan Saudi. Dia pun berencana menemui langsung si bocah dalam waktu dekat ini.

Sebelumnya, Kepala Distrik Pendidikan, Mohammad Mubarak Al Zayed telah memanggil Abdul dan memberikan hadiah ponsel sebagai bentuk apresiasi atas tindakan mulia tersebut. (Ervina Anggraini/dream) DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About MUSLIMINA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment