Bendera Putih, SBY Tak Ajukan Capres Konvensi


Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengangkat bendera putih alias menyerah, untuk mengusung capres sendiri berdasarkan hasil konvensi capres.

Walau Dahlan Iskan yang memenangi konvensi berdasarkan lembaga survei, namun itu dianggap tidak cukup. Karena dibandingkan dengan elektabilitas Prabowo Subianto dan Jokowi, sangat jauh.

SBY menyadari, rakyat Indonesia tidak lagi berharap banyak kepada partainya untuk memimpin pemerintahan ke depan.

Menurutnya, berdasarkan hasil perolehan suara di pemilu legislatif lalu, dengan hanya mendapat 10% suara menunjukkan, rakyat rakyat sudah tidak berharap kepada partai berlambang segitiga mercy itu.

"Partai Demokrat menyadari, Pileg 2014 ini suara kami hanya 10%, barangkali rakyat menginginkan partai lain untuk memimpin mereka lima tahun ke depan," kata SBY, di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta, Jumat (16/5/2014).

Dengan perolehan suara 10%, kata SBY, tidak memungkinkan Demokrat untuk mengusung pasangan capres-cawapres di pilpres nanti.

"Dengan 10% suara, maka ada keterbatasan bagi Partai Demokrat mencalonkan capresnya sendiri," tegas SBY. [gus/inilah] DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About MUSLIMINA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment