Dukung Jokowi, Pendiri PAN Goenawan Mohammad Mundur dari Partai


Pendiri Majalah Tempo sekaligus salah satu Pendiri Partai Amanat Nasional, Goenawan Mohammad, menyatakan dirinya mundur dari keanggotaannya di Partai Amanat Nasional (PAN) sebagai protes atas dukungan partai itu pada bakal calon presiden Prabowo Subianto.

Wakil Ketua Umum PAN Dradjad H.Wibowo menyatakan Goenawan (GM) memang salah satu pendiri PAN.

“Tapi soal tetap sebagai anggota dan membayar iuran? Wah saya cuma bisa tertawa,” kata Dradjad di Jakarta, Kamis (15/5) seperti diberitakan Berita Satu.

“Sebagai Waketum PAN, saya tidak pernah melihat yang bersangkutan ke DPP PAN untuk menyampaikan masukan atau apapun yang lazim dilakukan oleh seorang anggota partai.”

Dia melanjutkan, di dalam pileg 2014 kemarin, GM tidak dirasakan ikut berjuang mengkampanyekan PAN.

“Bahkan ketika PAN dihajar lembaga-lembaga survei penjual diri sebagai partai yang tidak lolos parliamentary threshold, saya tidak merasa yang bersangkutan membela PAN,” tegas Dradjad.

Dia juga mengkritik GM yang seakan menuduh Prabowo Subianto sebagai pelaku kekerasan. Menurutnya, GM sebaiknya tidak asal tuduh.

“Buktikan saja. Kalau memang anti kekerasan, bagaimana dengan kekerasan seksual yang dilakukan oleh penyair yang juga temannya?” Kata Dradjad.

Yang dia maksud tentunya adalah kasus dugaan kekerasan seksual menyebabkan kehamilan oleh rekan penyair GM, Sitok Srengenge.
(fimadani) DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About MUSLIMINA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment