Gerinda dan PKS Bahas Pemenangan Pilpres, Tak Bahas Jatah Menteri


Petinggi partai Gerindra mengadakan pertemuan dengan pengurus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di kantor DPP PKS Jl TB Simatupang Jakarta Selatan.

Hadir dalam pertemuan tersebut, Capres Prabowo Subianto yang ditemani Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Edi Prabowo dan sejumlah elite partai Gerindara. Sementara dari PKS hadir Presiden partai Anis Matta, Anggota Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid, beserta jajaran pengurus lainnya.

Pertemuan yang digelar di DPP PKS itu dinyatakan Gerindra tak membahas soal jatah menteri. Tetapi membicarakan strategi pemenangan pilpres mendatang.

“Tidak bicara masalah menteri, tapi bicara masalah pemenangan Pilpres,” kata Wakil Ketua Umum Gerindra Edi Prabowo, di DPP Gerindra, Jl Harsono, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Kamis (15/5/2014) malam, dikutip dari detik.com.

Pertemuan tersebut digelar pukul 14.00 WIB hingga menjelang magrib. Menurut Edi, kedua partai hadir dengan tim lengkap dalam pertemuan tersebut kecuali Waketum Gerindra Fadly Zon yang ada acara lain.

“Biasa kan mempertajam rencana pembicaraan kita. Lusa kita akan bertemu lagi. Insya Allah sudah 99,99%,” ujar Edi.

Sementara itu, ketua DPP PKS Mardani Ali Sera menyatakan bahwa deklarasi arah koalisi kepada Gerindra akan dilaksanakan pada pekan ini.

“Pertemuan tadi membahas perkembangan koalisi dan persiapan deklarasi. Rencananya deklarasi koalisi PKS akan dilakukan pekan ini, sebelum pendaftaran capres-cawapres ke KPU,” tutur Mardani.

Dengan bergabungnya PKS dalam koalisi dengan partai Gerindra akan semakin memperkuat dukungan kepada Prabowo sebagai capres pada pemilu presiden 2014 mendatang.

Sebelumnya dua parpol islam, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Amanat Nasional (PAN) juga telah menyatakan bergabung dalam koalisi yang di bangun partai Gerindra. (sbb/dakwatuna) DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About MUSLIMINA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment