Mobil Tahanan Mesir Menyamar Jadi Coca-Cola


Pengguna media sosial Mesir dihebohkan dengan rekaman video yang menunjukkan sebuah mobil diduga milik polisi menggunakan logo Coca-Cola.

Kendaraan yang biasa dipergunakan untuk mengangkut tahanan itu dicat dengan warna khas Coca-Cola, merah, lengkap dengan logo minuman ringan tersebut.

Menanggapi rekaman tersebut, Coca-Cola Mesir menyatakan kendaraan itu bukan milik perusahaannya, dan pihaknya juga tidak mengizinkan logonya dipakai oleh kendaraan atau fasilitas milik pemerintah.

“Truk ini bukan milik Coca-Cola dan [perusahaan] tidak mengizinkan truk ini menggunakan mereknya. Kami akan mengambil seluruh langkah hukum yang diperlukan terhadap mereka yang bertanggung jawab atasnya,” kata Coca-Cola Mesir lewat akun resminya di Twitter dalam bahasa Arab, lansir Al-Arabiya Sabtu (15/3/2014).

Para pengguna media sosial menduga, polisi Mesir kemungkinana sengaja “menyamarkan” kendaraan tersebut guna melindungi petugasnya. Pasalnya, belakangan kerap terjadi serangan terhadap polisi dan tentara.

Pengguna lainnya memberikan komentar sinis. “Apa ada kesepakatan antara pihak keamanan Mesir dan @CocaCola untuk menggunakan logonya untuk membunuh rakyat Mesir?” tulis seorang pengguna Twitter.

“Tanya CocaCola: Hey @CocaCola, kenapa kendaraan-kendaraan polisi #Mesir dicat dengan warna dan logomu?,” kicau seorang penulis ternama Mesir Ahdaf Soueif.

Sebagian lainnya mengajak boikot atas perusahaan itu sampai ada keterangan jelas.

“Boikot @CocaCola,” kata pengguna Twitter bernama Teresa Mohamed, yang menuntut agar Coca-Cola Mesir menjelaskan dukungan mereka terhadap kebrutalan polisi.(hidayatullah) DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About MUSLIMINA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment