Erdogan: “Turki akan Lawan Neo Ergenekon Pimpinan Gullen”


PERDANA Menteri Turki Recep Tayyip Erdogan mengatakan hari Ahad kemarin (16/3/2014) bahwa pemerintah akan mengambil semua langkah yang diperlukan untuk menyingkirkan Turki dari “negara paralel” yang dipimpin oleh cendekiawan Fethullah Gulen berbasis di Amerika.

Berbicara pada kampanye pemilu lokal di kota barat Manisa, Erdogan membandingkan birokrat yang terkait Gulen yang diduga menyadap pejabat tinggi dengan Ergenekon dalam junta negara.

“Kami akan melawan neo-Ergenekon dipimpin oleh orang di Pennsylvania (Gulen) seperti yang kami hadapi sebelumnya Ergenekon,” kata Erdogan.

Erdogan mengatakan dugaan penyadapan yang dilakukan oleh gerakan Gulen tentang pejabat tinggi, termasuk dirinya dan presiden, membuat ancaman keamanan nasional dan pemerintah akan mengambil semua langkah yang diperlukan untuk memerangi hal tersebut.

Dia juga memperingatkan pemilih terhadap “trik” selama pemilihan kota 30 Maret yang akan datang, di mana ia mengklaim kemungkinan akan dimainkan oleh anggota gerakan Gulen. [fq/islampos/worldbulletin] DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About MUSLIMINA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment