Putihnya Awan Harmonikan Birunya Langit, Merahnya Lembayung dan Kuningnya Padi

Penulis : ADI SUPRIADI / Ahmad Muhammad Haddad Assyarkhan

Twitter : @assyarkhan

Ada yang menarik dibalik Iklan Abu Rizal Bakrie dengan kurang lebih kata-katanya sebagai berikut : “Langit Memang Masih Biru, Tetapi Padi Sudah Mulai Menguning” Ini sebuah sindirian dari Partai Golkar untuk Partai Demokrat, Partai Demokrat yang di dominasi warna biru saat ini masih berkuasa itulah makna “Langit Memang Masih Biru” , tetapi kemudian oleh Ical sapaan akrab dari Abu Rizal Bakrie menyambungnya dengan kalimat “……….Tetapi Padi sudah mulai menguning” yang memberikan makna bahwa warna kuning sudah ada dimana-mana dan Golkar seolah-olah menyatakan bahwa Pemilu 2014 ini siap Panen.

Tetapi sepertinya Ical belum selesai mengurai kata-kata indah itu, Saya mencoba menyambung kalimat Ical dalam Iklannya tersebut :

“Langit Memang Masih Biru dan Padi Sudah Mulai Menguning di persawahan Sedangkan lembayung senja memerah untuk sebentar lagi tenggelam, Namun Petani merasakan damai dan indahnya awan putih yang menutupi langit biru itu, Awan Putih yang mengantarkan merahnya lembayung senja untuk tenggelam dan petani pun mulai meninggalkan padi yang menguning itu sambil menatap ke awan putih yang terus berarak dan menitip satu doa : Semoga Esok Hari Seindah Hatiku hari ini…..”

Apa yang Anda tangkap dalam untaian kata-kata ini? Ya, Langit Biru itu Demokrat yang sedang bersusah payah untuk menampakan dirinya kembali karena ada awan putih yang menghalanginya, Sang Awan Putih adalah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sedang mengantarkan merahnnya Lembayung senja untuk tenggelam. Merahnya lembayung itu adalah Partai Demokrasi Perjuangan (PDI-P), Merahnya Lembayung senja sedang menuju ketenggelamanya dihari yang semakin sore, Para Petani (Rakyat Indonesia) selangkah demi selangkah meninggalkan padi yang mulai menguning itu, Padi yang menguning itu adalah Partai Golkar. Sembari berjalan Para petani tetap menatap awan putih yang terlihat indah menutupi langit biru itu, ada secercah harapan disana dan mereka menitip doa : Semoga Esok Hari Seindah hari ini, saat dimana Awan Putih mengharmonikan Birunya langit, merahnya lembayung senja dan kuningnya Padi di Persawahan Indonesia. DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About MUSLIMINA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment