Polisi: Anonymous Bisa Berpindah Tempat, Netizen: Sama Dong Kaya Akun TMC Polda Metro


Langkah Polda Metro Jaya untuk mengungkap siapa di balik Grup Anonymous penyebar konten pornografi di situs 'baladacintarizieq' masih menemui kesulitan.

"Anonymous itu bisa berpindah pindah, misalnya sekarang ada di Amerika, itu bisa berpindah juga ke negara lain," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono, saat ditemui wartawan di Rawa Bebek, Penjaringan, Jakarta Utara, Jumat 9 Juni 2017.

Argo menjelaskan untuk melakukan penyelidikan di negara lain tidak semudah di negara sendiri. Ada aturan-aturan yang harus ditempuh.

"Dunia maya itu kan tidak ada sekat dan ruang nanti kita masuk ke negara orang pun akan terbatas tidak sembarangan, tapi kita punya aturan masing-masing," kata Argo.

Pihak kepolisian mengaku kesulitan mengejar Anonymous, sebab, menurut polri penyebar percakapan pribadi itu diduga berada di Negeri Paman Sam dan bisa juga berpindah-pindah.

Sumber: Liputan6
-------
Untuk membantu Argo, beberapa netizen penggiat IT mencoba mengungkap pelaku di balik situs baladacintarizieq.com ini.

Hasilnya sungguh mengejutkan, karena disinyalir berkaitan dengan Badan Intelijen Negara. Berita selengkapnya.

http://www.portal-islam.id/2017/06/wow-siapa-pemilik-domain.html (update 12 Juni 2017: situs yang mencoba memberikan analisis atas kasus HRS sudah tak dapat diakses karena ditutup permanen).

Menanggapi pernyataan polisi bahwa anonymous berpindah-pindah tempat dan negara, netizen pun berkicau ramai.

DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muhammad Ismail

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment