Gara-Gara Negaranya Tidak Ikut Boikot Qatar, Dubai Usir Peserta Musabaqah Al Quran Internasional Asal Somalia


Senin 12 Juni 2017, pemerintah Uni Emirat Arab mengumumkan memulangkan seorang peserta Musabaqah Al Quran Internasional asal Somalia. Deprotasi ini dilakukan terkait sengketa diplomatik antara Abu Dhabi dengan Mogadishu yang memilihi mendukung Qatar.

“Saya sedang menunggu pengumuman pemenang dalam Musabaqah Al Quran Internasional Dubai dan mengharapkan dapat memenangkan tempat pertama atau kedua. Akan tetapi kabar yang datang justru sebaliknya dari yang diharapkan,” ujar Ismail Omar dalam sebuah video yang diunggah di Facebook.

Ismail Omar melanjutkan, “Aku masih tidak mengerti persis apa yang terjadi, tetapi saya bersyukur kepada Allah dalam kondisi apapun.”

Oleh pihak keamanan dan bandara, Ismail Omar diberikan waktu 10 menit untuk meninggalkan gedung perlombaan menuju bandara internasional Dubai untuk dipulangkan ke negara asalnya.

Perlu diketahui bahwa pengusiran ini terjadi setelah Uni Emirat Arab memutuskan menarik Duta Besarnya dari Somalia, terkait sikap berbeda pemerintah Mogadishu yang memilih netral dalam krisis hubungan Saudi CS dengan Qatar. (Rassd/Ram) DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muhammad Ismail

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment