Persatuan Ulama Palestina Kecam Penyebutan Syeikh Qaradhawi dalam ‘Daftar Teroris’


Rabithah Ulama Palestina menyatakan sikap solidaritas kepada Ketua Persatuan Ulama Islam Dunia, Syeikh Dr Yusuf al-Qaradhawi atas ‘daftar teroris’ yang dikeluarkan beberapa Negara Teluk.

“Dr. Qaradhawi telah banyak mendapatkan penghargaan dari pemerintah negara teluk, sebagaimana mereka juga meminta bantuan beliau untuk memperbaiki pemahaman yang salah dan menjelaskan permasalahan-permasalahan yang sukar kepada para generasi mereka,” ujar Ketua Rabithah, Marwan Abu Ras mengatakan dalam pernyataan sikapnya dikutip Alarabi21.com belum lama ini.

Dia juga mengingkari sikap sebagian da’i yang mendukung dimasukkanya Syaikh Dr Yusuf al Qaradhawi dalam daftar tersebut, ” Syeikh Qaradhawi tetap teguh pada kebenaran. Maka seharusnya mendapat gelar kehormatan, bukan justru menyifatinya dengan teroris,” katanya.

Sebelum ini, Arab Saudi, Bahrain, Mesir dan Uni Emirat Arab memasukkan 59 orang dan 12 organisasi terkait Qatar dalam “daftar teror”.

Yang menarik, dalam daftar tersebut resmi dirilis hari Kamis nama ulama Dr Yusuf al-Qaradawi, juga ikut dimasuk dalam daftar. Menyusul keluarnya rilis ini, laman resmi Rabithah al Alam al Islamy, juga menghentikan Syeikh al Qaradawi sebagai anggota.

HIDAYATULLAH DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muhammad Ismail

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment