Mahasiswa Turki Kembangkan Robot Pemadam Kebakaran


Ankara – Sekelompok mahasiswa dari fakultas teknik elektro di Universitas Osmangazi Turki telah mengembangkan sebuah robot pemadam kebakaran.

Dikutip Al-Arabiya, Rabu (14/06), robot ini memiliki sistem pendeteksi api, yang memungkinkan mesin bergerak dan memadamkan api, baik secara otomatis atau dengan remote control.

Berbicara kepada kantor berita Anadolu, profesor Fuad Bersaglia mengatakan bahwa robot tersebut dapat meringankan kerja manusia dalam memadamkan api.

Ia menambahkan, para mahasiswa mampu mengembangkan robot dalam waktu 3 bulan. “Robot meminimalkan kerugian yang bisa ditimpakan pada manusia saat memadamkan api,” katanya.

Gokhan Ayaz, salah satu yang terlibat dalam pengembangan, mengatakan bahwa robot bisa memasuki ruang dan lokasi yang sulit dijangkau manusia. “Ini membantu mengurangi kerugian finansial dan manusia,” tambahnya.

KIBLAT DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muhammad Ismail

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment