Kementan Akhirnya Klarifikasi soal Program Beras untuk Somalia


Jakarta – Setelah ramai mendapat komentar pedas dari para netizen, akun instagram Kementerian Pertanian (Kementan) membuat klarifikasi soal ‘Beras untuk Somalia’. Dalam postingan terbaru, nama ACT telah disebut; ‘Beras untuk Somalia melalui ACT’.

Kementan kemudian menulis ‘bantuan beras dari Indonesia melalui Aksi Cepat Tanggap (ACT) juga merefleksikan keberhasilan pemerintah dalam swasembada beras’. Meski ada klarifikasi, postingan sebelumnya tidak dihapus.

Sebelumnya, akun instagram @Kementrianpertanian memposting pamflet ‘Beras untuk Somalia’, yang diklaim sebagai program dari pemerintah. Padahal pelaku program tersebut adalah dari organisasi kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT).

Sontak, postingan tersebut mendapat reaksi dari netizens. Mereka mempertanyakan mengapa pemerintah mengklaim program milik ACT.

Merespon hal tersebut, Presiden ACT Ibnu Khajar sendiri menegaskan masyarakat pasti mengetahui bahwa program tersebut pasti bukan dari pemerintah.

“ACT yakin bahwa masyarakat sudah cerdas. Kita membiarkan saja klaim ini karena pada dasarnya masyarakat juga tahu bahwa ini bukan kerja pemerintah,” tegasnya.
(kiblat) DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muhammad Ismail

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment