LANGSUNG DIPERMALUKAN ALLAH! Habis Larang FPI, Polisi KECOLONGAN! Jatuh Korban Geng Motor Lagi


 Pasca melarang ormas FPI dan FBR membantu warga menumpas kebrutalan geng motor, Ahad dinihari 28 Mei 2017, seorang warga melaporkan adanya kekerasan terhadap pengguna jalan yang dilakukan oleh anggota geng motor.

Akibatnya, warga pun mengejar anggota geng motor tersebut.

Menurut seorang warga yang ada di lokasi kejadian, Muhammad Zakaria, sebelum tertangkap, tiga orang diduga anggota geng motor sempat terlibat kejar-kejaran dengan warga dari arah Jalan Margonda.

Kejar-kejaran itu berakhir saat seorang terduga anggota geng motor terjatuh di Jalan Raya Bogor di kawasan Cimanggis, Depok.

"Mereka jatuh di pertigaan Jalan Raya Bogor arah Mako Brimob. Terus dihakimi warga sampai polisi datang di TKP," kata Zakaria.

Zakaria sempat merekam video situasi saat tiga orang diduga anggota geng motor itu ditangkap. Ia mengunggah video itu ke akun Instagramnya.

 Dari informasi yang diterima Zakaria, ketiga orang diduga anggota geng motor yang ditangkap sebelumnya
dilaporkan melakukan kekerasan terhadap seorang pengguna jalan di Jalan Margonda.
 "Sebelumnya mereka nyerang satu cewek, dibacok mas di daerah ITC Depok," ujar Zakaria.
Dihubungi secara terpisah, Kepala Sub Bagian Humas Polres Kota Depok, Ajun Komisaris Firdaus menyatakan tiga orang diduga anggota geng motor yang ditangkap masih diperiksa di Mapolres Kota Depok.

Karena itu, saat ini Firdaus belum bersedia memberikan keterangan lebih lanjut.

"Memang ada penangkapan pemuda yang melakukan penganiayaan," ujar Firdaus.

Sumber: http://megapolitan.kompas.com/read/2017/05/28/09580051/tiga.remaja.diduga.anggota.geng.motor.dihakimi.massa.di.depok
---------

Upaya warga dan organisasi kemasyarakatan mengamankan diri dari serangan brutal geng motor yang sudah sangat meresahkan, sempat dituding oleh TMC Polda Metro Jaya, sebagai tindakan tidak terpuji.

Bahkan, Polresta Depok sempat mencegah ormas yang ingin membantu memberi rasa aman pada warga dengan tudingan bahwa ormas tersebut tidak memiliki kewenangan.

Adanya peristiwa penangkapan 3 anggota geng motor oleh warga Depok dinihari tadi membuktikan bahwa polisi belum mampu secara maksimal menciptakan suasana aman, bahkan hanya sekedar memberi rasa aman pada warga.

Maka jika ada upaya swadaya dari masyarakat untuk menciptakan rasa aman, setidaknya di lingkungan mereka sendiri, sudah selayaknya upaya tersebut diapresiasi. DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment