Tentara AS yang Memperkosa dan Membantai Satu Keluarga Tewas Bunuh Diri


Seorang mantan tentara Amerika Serikat (AS) yang dipenjarakan karena memperkosa seorang remaja Irak dan membantai gadis serta keluarganya pada tahun 2006 tewas dalam bunuh diri di penjara.

Laporan AFP, mengutip keterangan juru bicara Biro Penjara Federal John Stahley pada Selasa (18/2) lalu, menyebutkan mantan tentara AS bernama Steven Dale Green tersebut ditemukan “tidak responsif” di selnya oleh sipir penjara pada Kamis (13/2) lalu.

Staf penjara, menurut John, segera meminta bantuan dan memulai langkah-langkah untuk menyelamatkan jiwanya, dan Green diangkut ke pusat medis lokal. Namun, Green meninggal pada Sabtu (15/2) lalu di Tucson, Arizona. “Insiden ini sedang diselidiki sebagai bunuh diri dan adanya kecurangan tidak dicurigai,” ujar John.

Green ditemukan bersalah atas 17 tuduhan termasuk pemerkosaan, pembunuhan berencana dan obstruksi keadilan. Tiga tentara lain yang juga mengambil bagian dalam kekejaman Maret 2006 itu juga dipenjarakan seumur hidup.

Tentara berusia 28 tahun itu dituduh sebagai pemimpin geng pemerkosaan seorang gadis Irak 14 tahun di Mahmudiyah, sebuah komunitas pertanian kecil di selatan Baghdad, dan membunuh ibu, ayah dan adik sang remaja yang berumur enam tahun. Kerabat dan penduduk kota sekitar yang berjumlah 50 ribu orang menyerukan agar Green dituntut hukuman mati.

“Green telah ditahan di fasilitas Tucson sejak Februari 2010,” kata Stahley. Pengacara Green berpendapat bahwa stres pada saat di medan pertempuran setelah invasi AS pada 2003 di Irak telah membuat Green untuk melakukan kejahatan. Green telah dipecat dari tentara AS karena apa yang disebutkan gangguan kepribadian sebelum pembunuhan itu terbongkar. (ROL/sbb/dakwatuna) DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About MUSLIMINA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment