KENAPA MEREKA MENYANYIKAN MARS PKS??


Ketika lagu Mars PKS dinyanyikan oleh non muslim dalam hal ini paduan suara gereja, seharusnya pertanyaannya bukan hanya "Kenapa PKS mau marsnya dinyanyikan oleh non muslim?" tapi cobalah tanya juga kepada para anggota paduan suara gereja tersebut "Kenapa mereka mau menyanyikan lagu mars PKS?" Yang sudah jelas secara garis aqidah tidak sejalan dengan keyakinan mereka.

Ibarat sebuah toko kelontong, PKS memiliki 'barang' dagangan yang diantaranya bernama politik. Sebagai pedagang tentunya akan menjual dan melayani kepada siapapun pembelinya, termasuk non muslim atau yahudi sekalipun. Apakah ketika ada seorang pembeli yang berbeda aqidah maka ia harus diusir dari toko kita? Rasanya seorang pedagang yang baik tidak akan pernah diajarkan untuk berlaku seperti itu. Karena politik yang ditawarkan oleh PKS adalah bagian dari muamalah terhadap orang banyak yang tidak terbatas hanya kepada kaum muslim saja tapi justru jauh lebih luas dari itu. Lagipula, bukankah Islam itu sendiri adalah rahmatan lil'aalamiin dan bukan hanya rahmat bagi kaum muslim saja?

Kebaikan yang dilakukan oleh seorang muslim insya Allah akan senantiasa berdampak baik bagi yang lain. Kecuali bagi orang-orang yang menyimpan hasad dan nifaq dalam sanubarinya yang selalu menyalahkan saudaranya saat sedang berusaha berbuat baik atau sedang menuai simpati dari ummat lain. Bagi orang-orang ini ia akan lebih senang melihat saudaranya susah dan akan merasa susah jika melihat saudaranya tengah bergembira dalam kebaikan.

Jika kita kembalikan lagi pada analogi pedagang toko kelontong, maka pertanyaan besarnya adalah "Kenapa orang non muslim itu membeli dagangannya?" dan bukan "Kenapa si pedagang menjualnya pada orang non muslim?"

Rasanya hanya mereka yang berfikiran terbuka saja yang mau menjawabnya dengan obyektif dan lapang dada. Karena ia akan berfikir positif bahwa ternyata ada sebuah partai Islam yang mampu menarik simpati justru dari kalangan non muslim. Tentu saja ini bukan untuk berbangga, namun justru ini adalah sebuah tantangan kedepannya bagaimana untuk lebih bisa membumikan Islam sebagai sebuah sistem kepada semua kalangan.

DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About MUSLIMINA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

4 komentar:

  1. suharusnya jangan buru2 menganalogikan dg syariat muamalah (jual-beli) dg nonmuslim. perlu jg pertimbangan untuk mencari dalil yg lebih khusus untuk masalah ini.

    ReplyDelete
  2. Kalau itu mencari kesamaan visi sah sah saja sepanjang tidak melanggar nilai2 islam tho PLUS TERUTAMA tidak ada indikasi paksaan tauhid atau percampuran tauhid, karena mmg itu pembeda dari agama lain. TITIK

    ReplyDelete
  3. Yang jadi pertanyaan saya, ini photo apa benar sedang menyanyikan lagu mars PKS ? dan siapa pula tukang photonya ? kenapa berada di gereja ? apakah umat kristiani yang memphoto dan menyebarkannya ? tujuannya apa ? Kalau tukang photo itu muslim kenapa dia berada di gereja >? syarat kepentingan apa yang dia lakukan di gereja itu ?
    Semoga tidak terprovokasi dengan isu politik beginilah., ini juga nampaknya tidak disertakan dengan video dan audio hanya sebuah photo. belum tentu sedang menyanyikan mars tersebut.

    ReplyDelete
  4. video resmi ini di upload oleh akun resminya Anis matta di Youtube. Silahkan melihat. tidak ada editan dan rekayasa serta sudah dibenarkan oleh pimpinan PKS. http://www.youtube.com/watch?v=ieFoL7_1jMc

    ReplyDelete