Risma Terinspirasi Dari Nabi Muhammad dan Umar Bin Khattab


Banyak survei yang menyebutkan Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini sebagai calon presiden (capres) independen yang dapat menandingi popularitas Gubernur DKI Jakarta, Joko 'Jokowi' Widodo. Risma juga dianggap berhasil dalam menata Kota Surabaya.

Rupanya gaya kepemimpinan Risma banyak terinspirasi dari Nabi Muhammad SAW dan Umar bin Khattab. Berikut hasil wawancara Republika dengan Risma, Kamis (20/2):

Tanya: Banyak media menyebut ibu berpotensi menjadi pemimpin Indonesia. Apa pendapatnya?

Jawab: Sebetulnya aku tidak mau ketemu media. Terus terang aku tidak nyaman. Kalau aku dibilang pencitraan aku ini mau apa sih? Aku dibilang poling aku bagus. Aku gak pernah baca soal itu-itu. Aku tidak reken masalah itu (pencitraan).

Bisa bayangkan tidak betapa beratnya jadi walikota, apalagi jadi presiden?!

Terus dibilang aku pura-pura kalau blusukan ke tempat orang-orang susah. Padahal itu aku lakukan supaya aku bisa bersyukur. Hei Risma kamu itu harusnya bersyukur. Ada orang yang nasibnya seperti ini (susah).

Tanya: Ibu belajar konsistensi kepemimpinan dari siapa?

Jawab: Dahulu aku suka baca-baca cerita Nabi Muhammad SAW. Baca cerita Umar bin Khattab R.A. Kamu ngerti Umar bin Khattab? Itu kalau malam dia manggul beras buat orang miskin. Tapi aku bingung gimana caranya kalau aku mau manggul beras. Jadi kalau kemana-mana di mobil aku itu selalu ada beras. (ds/rol) DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About MUSLIMINA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment