Orang ini Sebut Allah Tuli Karena Dipanggil dengan Pengeras Suara, Bakal ditangkap gak ya


Sebuah status bernada penistaan Agama Islam lewat social media kembali terulang.

Seorang Facebooker bernama Arik Banyadhu menyindir agama Islam, bahkan menghina Allah dalam status yang ia buat beberapa hari lalu.

Arik mengatakan bahwa Allah tuli karena dipanggil dengan pengeras suara. Hal ini ia korelasikan dengan konflik Tanjung Balai yang disebabkan oleh profokator etnis Tionghoa yang memprotes suara adzan menggunakan speaker.


"Allah yang tuli makanya dipanggil dengan pengeras suara, jika ALLAH nya ngga tuli untuk apa pakai pengeras suara," tulisnya dalam Facebook.

Sontak status yang ia buat mengundang perhatian Umat Islam, terlebih para pengguna social media, Facebook.

Seorang penulis sekaligus narablog terkenal, Jonru, turut menshare status Arik Banyadhu dengan meme yang ia posting pada (5/8/16).

"Polri katanya sedang memantau akun-akun penebar kebencian ya? Nah, saya ketemu satu nih. Ayo Pak Polisi, Cepat Ringkus!"

"NB: Tapi karena yang dihina adalah Islam, terlebih dia pendukung presiden RI saat ini, hm... bakal ditangkap gak ya? Semoga keadilan bisa tegak di negeri kita tercinta. Aamiin...," tulis Jonru pada Fanpagenya.

Dalam sekejap status Jonru ditanggapi oleh banyak Netizen.

"Adzan bukan untuk manggil Allah, tapi manggil orang muslim agar shalat, kayaknya tu orang gak ada otaknya bang hahaha suruh dia baca arti dari adzan bang, baru dia tahu bahwa adzan tu menyeruhkan buat manggil sesama muslim, biasanya setan terganggu dengan kalimat yang ada di Al-Quran," tulis Mey Hartoni.

Hingga berita ini diturunkan, postingan Jonru sudah disebar lebih dari 4.000 kali. (nisyi/jurnalmuslim.com) DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

2 komentar:

  1. kenapa dulu Alm.gusdur ngomong kayak gitu ngk ada yg komplain ya.
    Alm.Gusdur pernah ngomong:
    kalau kristen panggil ALLAH nya dengan sebutan BAPA
    kalau BUDHA dengan sebutan OM
    kalau HINDU dengan sebuta nama seperti ( Siwa )
    tapi Alm bilang kalau islam manggilnya tetap ALLAH tapi manggilnya pakai toa.
    Demikian Alm bilang
    tapi ngk ada yg protes dan berani marah.
    YA UDAH LAH. KITA MANUSIA SALING MENGHARGAI AJA. JANGAN MUDAH DI PROFOKASI. MASA LEBIH BERMORAL ORG YG NGK PUNYA AGAMA DI BANDING KITA YG PUNYA AGAMA. KAN MALU

    ReplyDelete
    Replies
    1. Klo paham maksudnya ga akan marah. Maksudnya mengumandangkan nama Allah tapi pake toa

      Delete