Syukuran Kemenangan Anies, HNW: Ini Bukan Kemenangan Kaum Radikal, Ini Kemenangan Akal Sehat


Gubernur DKI Jakarta terpilih, Anies Baswedan, menghadiri acara buka puasa bersama di kediaman Wakil Ketua MPR, Hidayat Nur Wahid, di kawasan Kemang, Jakarta Selatan. Dalam sambutannya Anies memuji dedikasi Hidayat yang selalu berjalan bersamanya saat masa kampanye Pilgub DKI lalu.

"Saya berjalan bersama ketika masa kampanye dengan Pak Hidayat, setiap kali keliling, yang menarik dari yang saya rasakan di mana materi (kampanye)-nya selalu tidak pengulangan, materinya selalu baru," ujar Anies yang baru pulang dari umrah, di hadapan tamu undangan, Minggu (11/6).

Anies yang hari ini datang mengenakan koko putih dan kopiah hitam tersebut berharap dengan buka puasa sekaligus peringatan 17 Ramadhan ini, akan semakin banyak ulama yang hadir di Ibu Kota.
"Jadi ketika sekarang ini mau masuk 17 Ramadhan, maka materinya 17 Ramadhan tadi, jadi insyaallah kita akan banyak lagi memiliki alim ulama yang bisa hadir dari tanah Jakarta ini," kata Anies.

"Kami ingin kota ini yang punya sejarah panjang itu nampak sejarahnya," sambungnya.

Dalam sambutannya, Hidayat mengatakan kegiatan buka bersama ini merupakan bentuk syukur kepada Allah karena selain ada Nuzulul Quran, ada juga peristiwa badar sekaligus syukuran kemenangan Anies-Sandi.

"Ini bukan kemenangan kaum radikal, tapi ini kemenangan akal sehat, dan kemenangan kaum Islam moderat. Kemenangan untuk menghadirkan bahwa memang sangat sewajarnya bila kemudian Ibu Kota Jakarta dihadirkan pimpinan yang jauh lebih baik, jauh lebih amanah dan jauh nyaman," kata Hidayat.

"Dan pada bulan Ramadhan ini kita bisa merasakan nikmatnya mempunyai gubernur yang bisa salat tarawih bersama kita semuanya," ujarnya.

sumber : kumparan DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muhammad Ismail

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment