Ada Suara Untuk Erdogan Dalam Pemilihan Presiden Prancis


Paris. Pada hari Ahad (23/04/2017) kemarin, Prancis menggelar pesta demokrasi yaitu pemilihan presiden yang diikuti oleh 11 orang kandidat. Ada satu hal yang tak terduga dalam pemilihan presiden tersebut, yaitu saat warga Prancis memberikan suaranya untuk presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan.

Sebuah gambar kertas suara yang tertulis di dalamnya nama Presiden Erdogan, tersebar luas. Hal ini cukup membuat panitia pemillihan merasa terkejut.
Warga keturunan Turki yang telah memiliki kewarganegaraan Prancis, juga tampak menyebarkan foto surat suara bertuliskan nama Erdogan di jejaring sosial yang mereka miliki.
Perlu diketahui, Kementerian Dalam Negeri Prancis telah mengumumkan kandidat moderat, Emmanuel Macron, mengungguli kandidat lainnya dengan perolehan suara 23,28%. Sedangkan kandidat berhaluan kanan, Marine Le Pen mendapatkan 21,58% suara.

Kedua kandidat tersebut dijadwalkan akan maju ke putaran kedua dalam pemilihan presiden di negara tersebut. (whc/yenisafak/dakwatuna) DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muhammad Ismail

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment