Ahok Mau Gusur Lagi Pasar Ikan Sebelum Lepas Jabatan

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, memastikan bangunan-bangunan liar yang berdiri lagi di kawasan Pasar Ikan, Luar Batang, Jakarta Utara, akan dibongkar dalam waktu dekat.

Menurut Ahok, walau masa jabatannya akan berakhir pada Oktober nanti bukan berarti Pemerintah Provinsi DKI tak bisa lagi menertibkan bangunan liar yang berdiri di kawasan tersebut. Hal itu untuk menegaskan kebijakan pemerintah daerah yang ingin menjadikan kawasan tersebut sebagai cagar budaya dan wisata religi.

“Kita akan bongkar. Kita akan tetap bongkar sampai kita selesai,” kata Ahok di Balai Kota, Kamis 27 April 2017.

Ahok mengatakan, rencana pemerintah daerah membongkar hunian warga didasarkan keinginannya membangun tanggul agar mencegah masuknya air laut ke permukiman warga.
FOTO: Bangunan liar yang berdiri lagi setelah penertiban.

Selain itu, ia mencanangkan kelanjutan revitalisasi Masjid Luar Batang dan Museum Bahari yang tetap berdiri, bisa dijadikan cagar budaya dan wisata religi agar menjadi destinasi wisata.

“Kan mesti tunggu kajian cagar budayanya, ada beberapa tiang. Kita enggak mau sembarangan kerja. Kita mau balikin lagi kondisi kayak dulu,” ujarnya.

Kawasan ini pernah ditertibkan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta pada 11 April 2016. Tapi, berjalannya waktu, banyak sekali masyarakat yang mendirikan bangunan liar di lokasi bekas gusuran. (ren) | VIVA DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muhammad Ismail

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment