Anies Baswedan : Ada Caranya (Menutup Alexis)


“Bagaimana caranya menutup Alexis, susah atau nggak mas kira-kira?” tanya Warta Pilihan. “Ada caranya,” jawab Anies singkat usai mengikuti acara Tabligh Akbar yang digelar dalam rangka memperingati Isra` Mi’raj Nabi Muhammad SAW dan tasyakuran kemenangan Gubernur Muslim di Masjid Al Barkah, Tebet, Jakarta hari ini (23/4).

Sementara itu, dalam ceramahnya di Tabligh Akbar, gubernur terpilih ini mengatakan bahwa jumlah besar umat Islam di Jakarta yang dikenal dengan Aksi 212 telah memberikan pesan damai kepada dunia. “Saat itu umat marah tetapi tapi alhamdulillah aksi yang dilakukan itu memberikan pesan damai untuk menuntut tuntut keadilan,” ujarnya dihadapan ratusan jamaah yang hadir.

Dengan spirit itu, Anies mengajak hadirin untuk mengayomi semua dengan pesan damai. “Yang menang membuat suasana sejuk bukan lagi melawan. Tapi mendamaikan, mengayomi, membuat semua dirangkul,” pesannya.
Menurutnya, kemenangan Pilgub DKI adalah pertolongan Allah. Dan ini baru pintu masuk menuju fase perjuangan berikutnya.  “Perjuangan belum selesai, karena itu mohon doanya agar kami bisa istiqamah karena perjalanan masih panjang. Dan kemenangan ini mudah-mudahan menjadi pertanda untuk menghadirkan keadilan,” tegasnya.

Sedangkan Sandiaga Salahuddin Uno yang juga memberi sambutan dalam acara itu menyatakan bahwa gajinya selama lima tahun akan diberikan kepada keluarga yatim dan dhuafa di Jakarta. Ia melihat bahwa penduduk Jakarta banyak yang masih miskin dan memerlukan bantuan.

Sementara itu Wakil Ketua Majelis Syura PKS, Dr Hidayat Nur Wahid dalam ceramahnya menyatakan bahwa umat Islam perlu bersyukur terhadap terpilihnya gubernur Jakarta 2017-2022 Anies Sandi. Hidayat menjelaskan bahwa Ahok pernah menyatakan bahwa akan membuat lokalisasi prostitusi dan lokalisasi. “Reklamasi mau diteruskan, apa yang terjadi? Ini kan bisa jadi model untuk kota-kota lain. Apa nggak kiamat Jakarta?” tanyanya.

Selain Anies-Sandi dan Hidayat Nur  Wahid, Tabligh Akbar ini dihadiri sejumlah ulama dan tokoh yaitu : KH Cholil Ridwan, Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf, KH Fachrurrozi Ishaq, Ustadz Bachtiar Nasir, KH Munawir Aslih, Muhammad Sohibul Iman (Presiden PKS), Aksa Mahmud (DKM Masjid Sunda Kelapa) dan lainnya.

Usai acara tabligh akbar, ratusan jamaah semua menikmati lezatnya nasi kebuli di masjid. Sedangkan tamu undangan dan para tokoh diundang hadir ke rumah KH Abdul Rasyid Abdullah Syafii untuk menikmati hidangan istimewa. Rumah Kiyai Rasyid hanya beberapa meter dari masjid al Barkah.
wp DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muhammad Ismail

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment