TULIS BERITA "HOAX", KOMINFO KOK BELUM BLOKIR SEWORD.COM?


Keberadaan situs informasi hoax seperti seword.com dapat meresahkan masyarakat. Bahkan, situs hoax tersebut juga dapat mengancam keutuhan negara.

Pakar telematika Abi Manyu Wachjoewidajat mengatakan, pemblokiran terhadap situs hoax seword.com merupakan langkah yang tepat untuk menindak situs penyebar hoax.

"Tindakan paling benar ya memang melakukan pemblokiran karena konteksnya keamanan negara dan untuk menghindari keresahan masyarakat karena tersebarnya fitnah dan pemblokiran tentu menghindari hal-hal seperti itu," kata Abi kepada Okezone, Sabtu (18/2/2017).

Menurutnya, Kominfo telah diberikan kewenangan untuk melakukan pemblokiran setelah adanya revisi UU ITE yang dilakukan DPR pada 28 November 2016.

"Melakukan tindakan pemblokiran adalah cara paling legal kemarin telah dilakukan revisi UU ITE dan konten itu memberdayakan pihak yang berkompeten seperti Kominfo untuk melakukan pemblokiran terhadap suatu situs," jelasnya.

Sebelumnya diberitakan, seword melakukan fitnah keji terhadap Cagub DKI Anies Baswedan dalam tulisan berjudul 'Bukti Anies Jatuh Dalam Kubangan Setan'. Di dalamnya, salah satunya memuat bahwa Perindo ditunjuk mendistribusikan Kartu Indonesia Pintar (KIP) saat Anies Baswedan menjabat Menteri Pendidikan dan Kebudayaan. Hal ini membuat LBH Perindo melaporkan seword ke Polda Metro Jaya karena dinilai sudah melakukan fitnah dan pencemaran nama baik. [beritaislam24h.id / ozc] DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muhammad Ismail

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment