Lolos Putaran 2, Tim Anies-Sandi Langsung Gerilya Galang Koalisi


Pemilihan gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta diperkirakan kuat bakal berlangsung dua putaran. Pasalnya dari hasil hitung cepat sejumlah lembaga survei, tak ada cagub-cawagub DKI yang memperoleh suara di atas 50 persen.

Pasangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno dari hasil hitung cepat hingga malam ini diperkirakan bakal lolos ke putaran dua. Tim pemenangan Anies-Sandi pun malam ini lansung bergerak menggalang kekuatan.

Ketua Relawan Anies Rasyid Baswedan-Sandiaga Salahuddin Uno, Boy Bernadi Sadikin malam ini langsung bergerilya ke partai lain untuk menggalang kekuatan. Gerilya khususnya dilakukan ke partai-partai pengusung Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni, yakni: Demokrat, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

"Kami pasti membuka pintu selebar-lebarnya kepada partai lain untuk bergabung, karena untuk perubahan Jakarta yang lebih baik, kita harus melangkah bersama-sama," kata Boy seperti keterangan tertulis yang diterima detikcom, Rabu (15/2/2017).

Bahkan mantan ketua DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) DKI itu mengaku, telah menjalin komunikasi politik ke sejumlah elite parpol di ibu kota, beberapa saat setelah hasil hitung cepat memposisikan petahana dan Anies-Sandi sebagai kandidat yang bakal bertarung di putaran kedua.

Namun, Boy belum menjelaskan secara detail elite partai pendukung Agus-Sylvi yang akan ditemui dan materi yang akan dibicarakan. "Ya, ngobrol-ngobrol dengan ketua partai lain pasti ada. Kan saya kenal dekat sama mereka. Mereka juga begitu," tutur Boy.
(erd/van)
DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muhammad Ismail

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment