Iwan, Pendukung Ahok yang Bakal Potong TNI Itu Nama Asli dan Tempat Tinggalnya Diungkap Netizen

Bermula dari video yang beredar di hari H Pilkada DKI 15 Februari lalu, video seorang yang disebut bernama Iwan melebar menjadi aksi balas-balasan menantang. Iwan yang saat itu menyebut perkataan yang dinilai menyinggung tentara.

Seperti yang ditayangkan oleh video yang beredar di facebook, Iwan mendatangi TPS 27 di DKI Jakarta bersama rekan-rekannya, ia merasa tak terima dikarenakan rekan-rekannya tidak diperbolehkan mencoblos.

Pada saat itu, Iwan terlibat adu mulut dengan pihak panitia KPPS. Ketika itu, Iwan sempat menyebutkan kalimat: "Itu anak siapa itu, anak kecil tadi itu. Heh tentara gue potong di sini, apalagi elu ya,"

Atas ulahnya ini, Iwan direspon oleh berbagai netizen yang mengaku dari TNI. Mereka menyayangkan sikap Iwan yang tidak memikirkan efek dari ucapannya.


Seorang laki-laki paruh baya ikut merespon dengan mengunggah video balasan. Pria berkumis tebal itu, dalam videonya mengatakan: Saya pun sangan prihatin sekali dengan kondisi seseorang seperti itu. Tidak bisa mengendalikan rasa emosional.

Sementara dia memperlakukan teman-teman panitia KPPS yang di Jakarta sangat luar biasa. Memperlakukan seperti itu, apalagi menyangkut nama kebesaran kecintaan saya yaitu TNI.

Melecehkan, lembaga institusi TNI. Saya warga Jombang merasa prihatin. Saya warga kehormatan Kosdtrad Divisi II Jawa Timur. Kayak orang jadi jagoan aja.

Video lainnnya banyak beredar dengan nada yang hampir serupa. Yang intinya memperingatkan Iwan agar berhati-hati dalam bersikap, terutama melibatkan lembaga TNI.

Sebagian besar video yang beredar mempertontonkan kehebatan mereka dengan menggesek-gesekkan pedang tajam ke tubuh. (video tidak kami tayangkan dikarenakan berisi konten yang mengerikan)

Saat ditelusuri, ternyata Iwan memiliki akun facebook bernama Fredy Tuhenay.

Tak berselang lama, akhirnya muncul pula video Iwan yang mengungkapkan permohonan maaf atas ulahnya yang dikatakannya saat itu ia sedang emosi.

"Saya spontan mengeluarkan satu kata-kata yang kurang sopan kepada teman-teman tentara, saya mohon maaf atas kejadian itu. Dan saya minta maaf dengan tulus, supaya ini tidak melebar kemana-mana".

Seorang netizen menyebutkan bahwa yang bersangkutan bukanlah bernama Iwan, melainkan Fredy

Ahmad: "Namanya bukan iwan tp fredy tuhenay tmpt tinggalnya dibogor".
Netizen lain berkomentar:

Hendarsah Dhank
"KAMI ATAS NAMA TNI SE INDONESIA TIDAK TERIMA ATAS UCAPAN YG DI LONTARKAN OLEH SAUDARA IWAN BOPENG, KAMI SIAP UTK MATI MELAYANI UCAPAMU ITU"

Di setiap postingan dari akunnya netizen banyak merisak. Contohnya pada postingan video yang ia unggah, hingga saat ini komentar sudah mencapai 1.500 lebih.


Eman Abdi: "kau minta maaf sampai nangis darah juga tak diterima kalau tak tinggal kan jejak dulu dibadanmu..itu lah pepatah org dahulu..akibat mulut badan binasa"
DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 komentar:

  1. Berani2nya menantang institusi negara!! Dasar iwan bopeng bangsat!!

    ReplyDelete