DIPOLISIKAN LBH PERINDO, POSTINGAN DI SITUS AHOKER, SEWORD.COM MENDADAK HILANG


Setelah dilaporkan Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Perindo, laman website seword.com dengan artikel berjudul 'Bukti Anies Jatuh Dalam Kubangan Setan' mendadak tidak bisa dibuka. Ketika ditelusuri, dalam laman tersebut muncul kode 404 yang ditengarai kontennya telah dihapus.

Pelaporan terhadap seword.com lantaran konten dari artikel yang dimuat berisi fitnah dan pencemaran nama baik. Dalam artikel berjudul 'Bukti Anies Jatuh Dalam Kubangan Setan' disebutkan bahwa Partai Perindo ditunjuk untuk mendistribusikan Kartu Indonesia Pintar (KIP) sewaktu Anies Baswedan masih menjabat Menteri Pendidikan dan Kebudayaan.

Sebelumnya, Ketua LBH Perindo, Ricky K Margono melaporkan situs hoax tersebut ke Polda Metro Jaya. "Kami melaporkan situs seword.com atas fitnah dan hoax-nya," kata Ricky di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat 17 Februari 2017.

Ricky membantah jika Partai Perindo terlibat dalam pendistribusian KIP yang merupakan salah satu program unggulan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Seword.com diduga melanggar Pasal 27 Ayat (3) Undang-Undang Informasi Transaksi Elektronik (ITE).

Ricky pun mengajak masyarakat agar cerdas dalam menangkap informasi di internet dan jangan langsung terperdaya dengan pemberitaan dari situs-situs tidak kredibel. DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muhammad Ismail

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment