Terlewat Batas! Ahok Usulkan Program Wifi di Jakarta, Namanya "Al Maidah 51" dan Passwordnya "Kafir"


Sebuah video berdurasi 33 detik yang memperlihatkan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menjadikan surat Al Maidah ayat 51 bahan lelucon kini viral dan beredar luas di jejaring media sosial.

Video singkat itu adalah potongan dari pernyataan Ahok beberapa waktu lalu saat dirinya dan Djarot Saiful Hidayat belum mengikuti proses pemilihan Gubernur DKI Jakarta. Di dalam video itu, Djarot terlihat duduk di sebelah kanan Ahok. Keduanya mengenakan baju seragam LINMAS berwarna hijau.

Di dalam potongan video berdurasi 33 detik itu, Ahok mengatakan agar nanti dipasangkan fasilitas WiFi menggunakan nama surat Al Maidah ayat 51.

"Buat password, kafir," kata Ahok sambil tertawa terbahak-bahak. Djarot di sebelahnya pun ikut tertawa.

Di laman Youtube, komentator umumnya bersuara miring dan menyesalkan pernyataan Ahok yang menjadikan Al Maidah 51 sebagai bahan bercanda.

Misalnya:

"Memang najis mulut ini orang masih nggak kapok. Herannya masih ada muslim di DKI yang memilih dia ini. Astaghfirullah," tulis seorang komentator yang menggunakan nama Jimi Mangunsong.

"Orang ini ndak punya tata krama," tulis komentator yang menggunakan nama Salman Hardy Al Jugjawy sekitar satu minggu lalu.

"Gak ada kapoknya nih mulut ember. Semoga dia gak menang pilkada ronde kedua. Amin YRA,” tulis komentator Yafni Alris Husin.


Ada juga komentator di Youtube yang mempertanyakan versi lengkap potongan video itu.

"Ada percakapan full-nya nggak sih. Biar nggak salah paham dan menyebar kebencian. Inget kita juga muslim, baca ayat jangan setengah-setengah," tulis Rhenaldy Indra Pribadi.

Tokoh nasional Rizal Ramli juga ikut mengomentari potongan video itu. Rizal mengunggahnya di halaman Facebook miliknya.

"Luar biasa, kok dijadikan lelucon??" tanya Rizal Ramli. Dua tanda tanya di belakang kalimatnya itu memberi kesan Rizal Ramli sangat geram dan marah.

Rizal Ramli memang dikenal sebagai salah seorang yang dengan keras mengkritik Ahok. Bukan karena Ahok beragama Kristen dan seorang keturunan Tionghoa, melainkan karena kepribadian Ahok yang kasar dan gemar memaki serta menyakiti perasaan orang lain. Selain itu, Rizal Ramli juga kerap mengkritik Ahok terkait kebijakan Ahok yang merugikan rakyat banyak, dan sejumlah kasus yang melilit Ahok dan berbau penyalahgunaan kewenangan.

Dalam sambutannya di ulang tahun sebuah stasiun televisi beberapa hari lalu, Rizal Ramli mengatakan bahwa kekisruhan yang sedang terjadi di akar rumput akibat satu-dua orang yang bikin kacau.

"Kami dari sejak muda tidak pernah membedakan (suku, agama, ras dan antargolongan) tetapi, memang ada yang arogan yang menggunakan isu agama ini dan juga ada yang congkak yang neo-fasis cara bicaranya yang main gusur kiri-kanan. Nah saya pikir masalah Indonesia bayangin nih, sejak November, empat bulan waktu kita habis ngurusin soal begini," kata Rizal Ramli ketika itu.

“Yang bikin kacau ini hanya satu-dua orang. Menurut saya yang kacau-kacau ini disikat lah. Udah gitu aja," demikian Rizal Ramli.

Pernyataan Rizal Ramli ini dipercaya ditujukan antara lain kepada Ahok yang kerap memperkeruh suasana politik. (rmol) DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muhammad Ismail

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment