GMBR: 8.000 Mahasiswa Akan Turun Dalam Aksi 212 Jilid 2


Aliansi mahasiswa Gerakan Mahasiswa Bela Rakyat menyatakan kesiapannya untuk turun dalam aksi 212 jilid 2. Bahkan aliansi ini mengklaim akan menurunkan 8.000 mahasiswa dari berbagai daerah di Indonesia dalam aksi yang akan di gelar di depan Gedung DPR/MPR RI, Jakarta, Selasa (21/2).

“Nanti akan ada 8.000 ribu massa dari mahasiswa. Mereka akan langsung berkumpul di gedung DPR/MPR RI. Supaya tidak menggangu masyarakat lain,” ujar Koordinator Gerakan Mahasiswa Bela Rakyat, Zainuddin Arsyad dalam konferensi di Rumah Forum Keluarga Alumni Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (Forkal IMM), Menteng, Jakarta, Senin (20/2).

Disebutkan Zainuddin Arsyad para mahasiswa akan langsung berkumpul di gedung DPR/MPR. Nantinya mereka akan langsung tergabung dengan para massa umat Islam.

Aksi 212 sendiri akan dilaksanakan di depan gedung DPR/MPR salah satu tuntuntanya menonaktifkan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Beberapa tokoh Islam pun disebut akan hadir seperti KH Abdullah Gymnastias (Aa Gym), Ustadz. Bactiar Nasir dan KH Ma’ruf Amin.

Beberapa pokok yang menjadi tuntutan adalah sebagai berikut:
1) Berhentikan Gubernur Tersangka dan Penjarakan Sang Penista Agama
2) Hentikan Kriminalisasi Aktivis dan Ulama.
3) Hentikan Penangkapan Aktivis Mahasiswa
4) Kembalikan Kedaulatan Rakyat
5) Kembali ke Undang-Undang Dasar 1945

sumber : aktual DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muhammad Ismail

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment