Pemerintah Turki menghapus sepenuhnya larangan hijab di lembaga militer Turki


Pemerintah Turki kembali melakukan pencabutan larangan hijab, dimana militer Turki mencabut larangan hijab untuk petugas, bintara dan kadet wanita pada Rabu, dan menjadi lembaga terakhir di Turki yang melakukan pencabutan larangan hijab.

Peraturan seragam baru dari Departemen Pertahanan Nasional memungkinkan petugas, bintara dan kadet wanita di jajaran militer, angkatan laut dan angkatan udara dibawah Angkatan Bersenjata Turki (TSK) untuk memakai jilbab yang cocok dengan warna seragam di bawah topi atau baret yang mereka kenakan.

Peraturan ini akan berlaku efektif setelah diumumkan dalam Berita Resmi.

Dalam keputusan awal di bulan November, larangan memakai hijab untuk personil sipil perempuan yang bertugas di militer Turki dicabut. Keputusan itu menyatakan bahwa wanita yang bertugas di TSK, Gendarmerie General Command dan Coast Guard Command untuk mematuhi kode berpakaian dari lembaga-lembaga negara lainnya, yang memungkinkan mereka untuk memakai jilbab.

Daily Sabah DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muhammad Ismail

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment