Dalam Tiap Kunjungan, Inilah Standard Fasilitas yang Dibawa Raja Salman


FASILITAS yang dibawa oleh Raja Salman dalam lawatannya ke Indonesia, ternyata bukan hanya eskalator. Pasalnya, pihak rombongan Raja Saudi juga mengirimkan lift khusus untuk sang raja.

Dalam rangkaian kegiatan kenegaraannya, Raja Salman bakal mengunjungi Gedung DPR RI pada Kamis (02/03/2017) mendatang.

Terkait fasilitas mewah sang Raja, Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah mengatakan, fasilitas tersebut tak hanya dibawa saat kunjungan Raja Salman ke Indonesia. Sebab, fasilitas tersebut sudah menjadi standard Raja Arab dalam setiap kunjungannya.

Baca Juga: Tak Hanya di Indonesia, Kedatangan Raja Salman ke Prancis juga Menarik Perhatian

“Raja Salman di atas 80 umurnya. Kedatangan beliau dipenuhi dengan persiapan-persiapan khusus, terkait dengan sistem pengamanan beliau sebagai raja dari negara berdaulat,” kata Fahri di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (24/2/2017), seperti dilansir oleh Liputan6.

Fahri melanjutkan, pihak rombongan Saudi membawa lift khusus. “Beliau (red: Raja Salman) sudah tidak kuat sendi-sendinya, tidak semuda anak muda, makanya dipakaikan lift (khusus),” kata Fahri.

Fahri mengatakan, DPR juga sudah berkoordinasi dengan pihak Istana Presiden terkait pengamanan khusus untuk Raja Salman. Termasuk, menggunakan lift khusus yang dibawa sendiri oleh pihak Raja Arab.

“Terutama di Gedug DPR juga sudah koordinasi untuk mempersiapkan penyambutan dan juga acaranya. Kita banyak menyiapkan hal khusus, misalnya tangga (khusus) karena persyaratan dari keadaan beliau secara khusus,” ucap politikus PKS itu.

Menurut Fahri, sebagai raja senior dari seluruh dunia, wajar jika Raja Salman memiliki standar khusus, untuk aktivitas dan pengamanan dirinya selama berkunjung ke luar negeri.

“Kita tahu bahwa Raja Salman di antara raja-raja senior di dunia, pemimpin-pemimpin dunia yang senior. Saya ingat dulu waktu Konferensi Asia Afrika (KAA), pengaturannya juga sangat super teliti. Dia bawa (pengamanan dan fasilitas) semua sendiri,” Fahri menandaskan. [] DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muhammad Ismail

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment