OTT Yang Tak 'Tangkap Tangan' Patrialis


Kasus Operasi Tangkap Tangan (OTT) Patrialis Akbar oleh KPK menimbulkan banyak pertanyaan bernada curiga. Salah satunya tentang sosok Basuki Hariman yang katanya akan memberikan uang suap kepada Hakim Mahkamah Konstitusi (MK) tersebut. Siapakah sebenarnya dia?

Berbagai media memberitakan Basuki Hariman adalah seorang pengusaha impor daging dengan 20 perusahaan. Ia pernah menjadi Wakil Ketua Asosiasi Pengusaha Importir Daging Indonesia (2003-2008). Basuki berkongsi dengan adiknya, Yongki Hariman, mengendalikan PT Impexindo Pratama, CV Sumber Laut Perkasa, PT Aman Abadi Nusa Makmur, dan PT Cahaya Sakti Utama. Empat perusahaan itu punya alamat sama: Kompleks Perkantoran Danau Sunter, Jakarta Utara.

Sebagai pengusaha besar, Basuki juga mempunyai gudang penyimpanan daging yang bertebaran di Jakarta Raya. Ada yang di Kompleks Pergudangan Kosambi Permai, Jakarta Barat dan di tepi Jalan Raya Jonggol, Cileungsi.

Apakah Basuki hanya seorang pengusaha? Hari ini di media sosial bermunculan foto Basuki Hariman yang sedang memimpin sebuah acara di gereja. Dalam akun twitter @kedahtawakal, secara jelas ditulis bahwa Basuki Hariman adalah seorang pendeta.

Benarkah? Informasi ini akan membuat kasus ini semakin menarik terutama dikaitkan dengan dugaan adanya agenda setting membunuh karakter tokoh-tokoh Islam menjelang Pilgub DKI Jakarta 2017. Kita tunggu saja. (Fauzan/WJ) DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muhammad Ismail

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment