Pelapor Tegaskan Laporan Megawati Tak Terkait Habib Rizieq dan Politik


Jakarta – Pelapor dugaan tindak pidana penodaan agama oleh Megawati Soekarnoputri menyatakan bahwa laporan yang dibuat tidak ada sangkut pautnya dengan Habib Rizieq Shihab.

Baharuzaman menegaskan langkahnya melaporkan Megawati ke bareskrim Mabes Polri tak ada hubungannya  dengan Habib Rizieq. Dia pun menyatakan tak ada kepentingan politik terkait laporan itu.

“Tidak ada kaitannya, karena saya memang murni masalah dari hati nurani saya sebagai muslim. Karena memang beliau (Megawati, red) bicara seperti itu, ya satu-satunya jalan adalah melaporkan beliau,” kata Baharuzaman saat memberikan keterangan pers di kawasan Tebet, Jakarta Selatan pada Selasa (23/01).

Saat melapor ke Bareskrim, Baharuzaman membawa barang bukti berupa CD berisi video pidato Megawati. Selain itu dia juga menyerahkan transkrip video yang diambil dari Youtube.

Dia pun berharap laporan tersebut segera diproses oleh pihak berwenang. “Ya harapan saya, pihak kepolisian segera, harus segera menindak lanjuti ini dan harus diproses hokum,” imbuhnya.

Baharuzaman melaporkan Megawati pada Senin (23/01). Presiden kelima RI itu dianggap telah melanggar pasal 156 dan 156a KUHP tentang penodaan agama. DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muhammad Ismail

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment