Aksi Bela Ulama, Habib Rizieq Dapat Dukungan di NTB


Ratusan massa dari Kajian Advokasi Sosial, dan Transparansi Anggaran (Kasta) NTB bersama sejumlah LSM lain menggelar aksi damai bela ulama di Kantor Bupati Lombok Tengah, NTB, dan Mapolres Lombok Tengah pada Senin (23/1).

"Ratusan anggota Kasta NTB dengan beberapa LSM lainnya pagi ini mengadakan aksi damai mendukung kedatangan imam besar FPI Habib Rizieq Syihab di Praya, Lombok Tengah," kata Ketua Kasta NTB Muhanan saat dihubungi Republika.co.id di Mataram, NTB, Senin (23/1).

Muhanan menuturkan, kehadiran Kasta NTB dan sejumlah LSM lain di Kantor Bupati Lombok Tengah,  untuk menyampaikan apresiasi terhadap Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah yang telah memberi izin pelaksanaan tabligh akbar dan penggalangan dana untuk korban banjir Bima. Acara itu akan dihadiri Habib Rizieq Syihab yang rencana digelar pada 29 Januari di Lombok Tengah.

"Sekaligus menepis anggapan bahwa masyarakat Islam di Lombok Tengah menolak kehadiran Habib Rizieq," lanjut Muhanan.

Sedangkan aksi kedua di Mapolres Lombok Tengah, lanjutnya, untuk menyampaikan tuntutan agar tidak ada lagi kriminalisasi terhadap ulama, termasuk kepada Habib Rizieq yang penuh konspirasi dan tekanan kekuasaan di dalamnya. "Kasus-kasus hukum yang ditimpakan kepada Habib Rizieq terkesan direkayasa dan mengada-ada," katanya menambahkan. Peserta aksi dalam orasi di depan Mapolres Lombok Tengah juga mendesak Polri profesional dalam penanganan kasus hukum para ulama khususnya kepada Habib Rizieq. DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muhammad Ismail

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment