Bela Agama dan Negara, Laskar Kiai Noer Alie Segera Dideklarasikan


Bekasi – Pimpinan Pondok Pesantren Attaqwa Bekasi KH Nurul Anwar menyatakan bahwa sudah seyogyanya umat Islam memiliki kelaskaran.

Hal ini beliau ungkapkan usai acara deklarasi persatuan umat Islam dan dialog kebangsaan di Masjid Attaqwa Bekasi pada Rabu, (25/01).

“Sebaiknya memang perlu ada laskar dalam umat Islam. Kalau NU punya Banser, Kiai Noer Alie juga mesti punya. Kita bukan untuk mengadakan penyerangan tapi untuk membela diri kita, kalau kita ada yang ganggu kita pelihara,” tukas putra Pahlawan Nasional KH Noer Alie.

Untuk itu, beliau menegaskan akan menyiapkan kelaskaran sehingga menjadikan umat Islam semakin berwibawa.

“Makanya kita akan adakan Laskar Kiai Noer Alie, dan itulah yang menjadi kita berwibawa. FPI kan sudah sekian lama, karena dia sudah punya laskar yang sudah siap. Kita pun akan siapkan laskar untuk memelihara kegiatan-kegiatan kita,” tukas Ketua MUI Kabupaten Bekasi ini.

Ulama yang akrab disapa Kiai Nur ini menegaskan pembentukan laskar ini dalam rangka membela agama dan negara, bukan untuk tujuan yang tidak baik.

“Jadi saat negara diserang, kita siap. Ini laskar untuk bela negara bukan untuk apa-apa,” sambung Kiai Nur.

Saat dikonfirmasi kapan laskar ini akan dideklarasikan, Kiai Nur menjawab singkat, “sedang disusun, InsyaAllah.”

Sementara ini, cikal bakal Laskar Kiai Noer Ali sebenarnya sudah muncul sejak Aksi Bela Islam II pada 4 November 2016 lalu. Namun belum dideklarasikan secara resmi hingga saat ini. Hanya saja saat itu masih menggunakan nama Laskar Hizbullah, sama seperti laskar yang dipimpin oleh KH Noer Ali saat zaman kemerdekaan.

“Laskar Hizbullah sebenarnya sejak aksi 411 sudah ada. Laskar Hizbullah maksudnya Laskar Kyai Noer Ali, alhamdulillah sudah kita bentuk, dan sampai sekarang bergerak terus sinergi dengan FPI,” kata wakil ketua sementara Laskar Hizbullah, Ustadz Aang Kunaefi kepada Kiblat.net di Masjid At-Taqwa.

Ia juga mengungkapkan bahwa siapapun bisa menjadi anggota Laskar Hizbullah, bukan hanya santri. “Untuk saat ini santri tidak dilibatkan, tapi para alumni. Kemudian orang orang pecinta Kiai Noer Ali walaupun dia bukan alumni,” jelasnya.

Alumnus Attaqwa ini juga mengatakan bahwa bila sudah dideklarasikan, mereka akan menggerakkan seluruh alumni Pondok Pesantren Attaqwa untuk bergabung.

Sebagai informasi, laskar Hizbullah merupakan salah satu sayap militer yang dimiliki umat Islam untuk merebut kemerdekaan Indonesia. Sedangkan KH. Noer Ali adalah komandan Hizbullah dan Sabilillah di Bekasi, Karawang dan sekitarnya. DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muhammad Ismail

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment